Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia 20 Universitas Kelas Dunia dengan Peluang Masuk Besar, Minat?

Daftar 20 universitas kelas dunia dengan tingkat penerimaan tinggi sehingga mudah dimasuki. Bisa jadi pertimbangan untuk mendaftar kuliah di luar negeri.
Kompleks kampus University of Arizona/alumni.arizona.edu
Kompleks kampus University of Arizona/alumni.arizona.edu

10. University of Arizona

Peringkat Internasional: 155

Tingkat Penerimaan: 87%

University of Arizona adalah universitas riset publik yang berbasis di Tucson, Arizona. Universitas ini mengklaim memiliki 46% mahasiswa yang beragam dan rasio mahasiswa per fakultas 17:1. Mereka yang ingin belajar di Universitas Arizona dapat menikmati lebih dari 400 klub dan organisasi mahasiswa. Universitas ini juga menawarkan lebih dari 150 jurusan sarjana, dan lebih dari 200 program pascasarjana.

9. University of Kansas

Peringkat Internasional: 351-400

Tingkat Penerimaan: 88%

University of Kansas memiliki tingkat penerimaan setinggi 88%. Universitas ini memiliki 14 fakultas akademik dan lebih dari 400 program sarjana dan sertifikasi. Kampus utama University of Kansas berlokasi di Lawrence, Kansas.  Kehidupan mahasiswa juga baik dengan lebih dari 500 organisasi kemahasiswaan dan 25 lokasi asrama kampus bagi mahasiswa.

8. Michigan State University

Peringkat Internasional: 116

Tingkat Penerimaan: 88%

Siswa yang mencari universitas yang baik dan penerimaan yang mudah dapat memilih Michigan State University. Para mahasiswa dapat memilih lebih dari 400 bidang studi sarjana, pascasarjana, dan sertifikat di 17 fakultas di universitas ini. Mereka juga dapat menyesuaikan gelar mereka dengan memilih dari lebih dari 100 bidang studi yang ditawarkan oleh Michigan State University. 

Kampus ini disebut sebagai kota kecil yang dapat dilalui dengan berjalan kaki sehingga mahasiswa dapat merasa seperti di rumah sendiri. Sebanyak 99% mahasiswa tahun pertama di Michigan State University cenderung tinggal di area sekitar kampus.

7. University of Utah

Peringkat Internasional: 201-250

Tingkat Penerimaan: 89%

University of Utah masuk dalam 20 perguruan tinggi terbaik yang mudah dimasuki karena memiliki tingkat penerimaan 89%. Universitas ini berlokasi di Salt Lake City dan merupakan salah satu institusi pendidikan tinggi tertua di Utah. Rasio mahasiswa per fakultasnya adalah 18:1, salah satu yang terendah di antara institusi publik di Utah. Kisaran materi pelajaran yang ditawarkan oleh Universitas Utah beragam dengan 18 perguruan tinggi dan sekolah serta 100 departemen.

6. George Mason University

Peringkat Internasional: 401-500

Tingkat Penerimaan: 90%

George Mason University adalah universitas riset publik yang berlokasi di negara bagian Virginia, AS. Bagi mereka yang ingin bergabung di sini, universitas ini memiliki lebih dari 200 gelar sarjana dan pascasarjana serta berbagai program studi dan sertifikasi. Sebanyak 87% lulusan baru universitas ini melaporkan hasil karir yang positif. Selain itu, Universitas George Mason memiliki tingkat penerimaan sebesar 90% yang menempatkannya pada peringkat ke-6 dalam daftar 20 perguruan tinggi yang mudah untuk masuk ke perguruan tinggi yang bereputasi tinggi.

5. Iowa State University

Peringkat Internasional: 351-400

Tingkat Penerimaan: 90%

Iowa State University adalah universitas riset publik Amerika dengan tingkat penerimaan mencapai 90% sehingga menjadikan universitas ini pilihan yang baik bagi mereka yang ingin menjadi bagian dari universitas berperingkat tinggi yang mudah untuk diterima. Universitas ini menawarkan lebih dari 100 jurusan di enam program sarjana untuk dipilih.

4. Arizona State University

Peringkat Internasional: 182

Tingkat Penerimaan: 90%

Arizona State University adalah universitas negeri Amerika lainnya dengan peringkat tinggi serta tingkat penerimaan yang tinggi. Universitas ini memiliki lebih dari 400 gelar sarjana dan lebih dari 450 gelar pascasarjana. Lebih dari 177.000 mahasiswa mendaftar di universitas ini setiap tahunnya. Mahasiswa dapat memilih dari 16 perguruan tinggi dan sekolah di Arizona State University berdasarkan perjalanan akademis yang ingin mereka tempuh.

3. Virginia Commonwealth University

Peringkat Internasional: 401-500

Tingkat Penerimaan: 91%

Tingkat penerimaan di Virginia Commonwealth University melebihi 90% sehingga menempati peringkat ke-3 dalam daftar perguruan tinggi terbaik kami yang mudah untuk dimasuki. Virginia Commonwealth University merupakan universitas riset publik yang berlokasi di Richmond, Virginia.  National Science Foundation menempatkan institut ini di antara 50 sekolah negeri terbaik di AS. 

Virginia Commonwealth University juga menjadi tuan rumah salah satu sekolah pascasarjana seni negeri dengan peringkat teratas. Universitas ini memiliki 28.594 mahasiswa terdaftar dan 221.900 alumni.

2. Colorado State University

Peringkat Internasional: 401-500

Tingkat Penerimaan: 91%

Colorado State University berada di urutan kedua di antara perguruan tinggi paling terkemuka dengan tingkat penerimaan yang tinggi. Ini adalah universitas riset publik yang berbasis di Fort Collins yang menawarkan tingkat penerimaan setinggi 91%. Universitas menawarkan hampir 300 program akademik sarjana selain program pascasarjana. Universitas ini juga memiliki delapan perguruan tinggi termasuk Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian, Sekolah Tinggi Bisnis, Sekolah Tinggi Teknik Walter Scott, Jr., Sekolah Tinggi Kesehatan dan Ilmu Pengetahuan Manusia, Sekolah Tinggi Seni Liberal, Sekolah Tinggi Ilmu Pengetahuan Alam, Sekolah Tinggi Kedokteran Hewan dan Ilmu Biomedis, dan  Sekolah Tinggi Sumber Daya Alam.

1. University of Kentucky

Peringkat Internasional: 401-500

Tingkat Penerimaan: 95%

University of Kentucky berada di peringkat teratas dari 20 perguruan tinggi terbaik yang mudah untuk dimasuki karena memiliki tingkat penerimaan yang tinggi yaitu 95%. Universitas ini merupakan universitas negeri yang terletak di kota Lexington, Amerika Serikat. 

University of Kentucky juga merupakan salah satu universitas terbesar di negara bagian Kentucky. Universitas ini mempunyai keunggulan sebagai salah satu dari delapan institusi di Amerika Serikat dengan berbagai perguruan tinggi dan disiplin ilmu dalam satu kampus. Untuk musim gugur 2023-2024, universitas ini memiliki total pendaftaran 33.885, naik dari 32.710 mahasiswa pada tahun akademik sebelumnya. Selain itu, universitas ini menawarkan lebih dari 200 program akademik yang tersebar di 16 fakulta gelas sarjana, Lewis Honors College, Sekolah Pascasarjana, dan UK Library System.

Halaman
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper