Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen Jokowi Habiskan Akhir Pekan Bersama Cucu di Yogyakarta

Presiden Jokowi menghabiskan akhir pekannya bersama dua cucunya Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah di Yogyakarta pada akhir pekan ini.
Presiden Joko Widodo bersepeda bersama Jan Ethes dengan pengawalan Pasukan Pengamanan Presiden, di kawasan Yogyakarta, Sabtu (25/5/2024). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo bersepeda bersama Jan Ethes dengan pengawalan Pasukan Pengamanan Presiden, di kawasan Yogyakarta, Sabtu (25/5/2024). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghabiskan akhir pekannya bersama dua cucunya Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah di Yogyakarta pada akhir pekan ini.

Dilansir dari laman resmi Presiden RI, pada Jumat (24/5/2024) malam Presiden dan cucunya mulai naik andong menuju Jalan Reksobayan, Jalan Jogonegaran, hingga Jalan Malioboro. Kebersamaan yang terlihat ini tidak hanya menarik perhatian warga, tetapi juga menghangatkan suasana.

Suara riuh masyarakat menyambut andong yang ditumpangi oleh keluarga Presiden saat melintas di depan mereka. Teriakan “Pak Jokowi! Pak Jokowi!” berkali-kali terdengar. Tak sedikit masyarakat yang mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponsel mereka.

Jan Ethes, cucu pertama Presiden, tampak tidak hanya menikmati waktu bersama kakeknya tetapi juga membagikan kaus kepada warga yang mereka temui, sebuah gestur kecil yang mencerminkan kehangatan keluarga Presiden kepada masyarakat.

Zainuri, kusir andong yang beruntung mendapat kesempatan mengemudikan andong, mengungkapkan perasaannya. “Ya kalau memang sudah rezeki mau ke mana lagi ya? Alhamdulillah, kita putar-putar sama cucunya,” katanya dengan penuh semangat.

Obrolan ringan mereka sepanjang Malioboro, menurut Zainuri, adalah momen yang menyenangkan, mengingatkan pada keramaian kota selama liburan. Ia juga terkesan dengan kesederhanaan dan kehangatan interaksi antara Presiden dan cucu-cucunya.

“Akrab banget, seperti saya dan cucu saya sendiri,” ujar Zainuri, menggambarkan betapa naturalnya interaksi antara Presiden dan cucu-cucunya.

Malam itu, Malioboro bukan hanya menjadi pusat keramaian, tetapi juga tempat berbagi kebahagiaan antara pemimpin dan rakyatnya. Dalam tahun terakhir kepemimpinannya, momen-momen seperti ini akan menjadi kenangan yang membekas di hati banyak orang, termasuk Zainuri.

“Pak Jokowi pemimpin yang hebat, tapi sayang sekali besok sudah habis masa jabatannya. Tetap semangat Pak Jokowi,” tutup Zainuri.

Kemudian, pada Sabtu (25/5/2024) pagi, Presiden Jokowi mengajak Jan Ethes bersepeda. Dilansir dari Antara, keduanya mengayuh sepeda melintasi beberapa titik ikonik Kota Yogyakarta, mulai dari Jalan Wijilan, Alun-Alun Kidul, Pasar Ngasem, Alun-Alun Utara, hingga Titik Nol Kilometer.

Kebersamaan kakek dan cucu itu mendapatkan perhatian warga Yogyakarta dan para wisatawan.

Friday, seorang wisatawan dari Probolinggo, Jawa Timur, mengungkapkan keberuntungannya bisa bertemu dengan Presiden Jokowi sebanyak dua kali dalam waktu singkat.

“Dari semalam sudah dapat kaus, terus ini dapat foto juga, sama Bapak. Alhamdulillah, senang banget,” kata Friday.

"Orangnya merakyat banget, jadi benar-benar sama masyarakat, itu baik. Tadi diminta foto, disapa juga ramah banget orangnya. Sosok yang baik," ujarnya lagi.

Inez, warga lokal Yogyakarta, juga merasa beruntung karena jarang sekali bertemu Presiden saat Jokowi berkunjung ke Yogyakarta.

"Senang banget karena saya sudah lama sebagai warga Yogyakarta tapi kalau Bapak ke sini saya enggak pernah ketemu," kata Inez, yang sedang berolahraga di sekitar Titik Nol Kilometer saat itu.

Kelompok pelancong dari Jakarta yakni Devi, Uni, dan Ade, yang sedang liburan di Yogyakarta, juga mengungkapkan rasa syukur bisa bertemu dengan Presiden. Mereka bersyukur bisa berfoto bersama dengan Presiden Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper