Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen Ganjar-Mahfud Datangi Anies-Muhaimin setelah Sidang MK Selesai

Momen pertemuan Ganjar-Mahfud dengan Anies-Muhaimin setelah pembacaan hasil sidang MK pada Senin (22/4/2024).
Calon presiden dan wakil presiden urut 3  Ganjar Pranowo (kiri) dan Mahfud MD (kanan) menyapa wartawan sebelum sidang putusan perselisihan hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Senin (22/4/2024). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Calon presiden dan wakil presiden urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) dan Mahfud MD (kanan) menyapa wartawan sebelum sidang putusan perselisihan hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Senin (22/4/2024). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD tampak mendatangi paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar usai Mahkamah Konstitusi (MK) menutup sidang pembacaan putusan sengketa hasil Pilpres 2024 di Gedung MK, Jakarta Pusat, pada Senin (22/4/2024).

MK sendiri menolak seluruh permohonan dari kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud. Dalam kata lain, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming tetap resmi menjadi calon presiden dan wakil presiden terpilih dalam ajang Pilpres 2024.

Pantauan Bisnis di lokasi, Ganjar dan Mahfud tampak bersalaman usai para hakim konstitusi meninggal ruang sidang. Senyum tampak terlihat di wajah mereka.

Kejadian serupa juga terjadi dengan Anies dan Muhaimin alias Cak Imin. Meski demikian, wajah Anies dan Cak Imin tampak jauh lebih datar.

Setelahnya seusai bersalaman dengan para tim hukum masing-masing, Ganjar terlebih dahulu keluar dari mejanya. Dia mendatangi meja Anies-Muhaimin yang ada tetap di sebelah kiri mejanya.

Ganjar pun menyalami secara bergantian Anies dan Cak Imin. Mereka bertiga tampak mengobrol lebih dari satu menit.

Tak lama, Mahfud kemudian menyusul usai mengobrol dengan sejumlah tim hukumnya. Mahfud juga menyalami Anies dan Cak Imin.

Mahfud kemudian kembali mendatangi Ganjar. Lalu, Ganjar dan Mahfud berpose dengan saling bergenggaman tangan untuk para awak media di balkon ruang sidang.

Mereka lalu keluar ruang sidang bersama-sama. Hal serupa dilakukan oleh Anies dan Cak Imin: mereka berpose ke awak media sebelum keluar dari ruang sidang.

Sementara itu dalam amat putusannya, MK menolak seluruh permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

"Menolak permohonan Pemohon untuk seluruhnya," ujar Ketua MK Suhartoyo diikuti ketukan palu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper