Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persiapan Iktikaf, 7 Rekomendasi Hotel Sekitar Masjid Istiqlal

Bagi umat muslim yang mau iktikaf di Masjid Istiqlal, maka bisa menginap di hotel terdekat.
Umat muslim berbuka puasa di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (13/3/2024). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Umat muslim berbuka puasa di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (13/3/2024). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Orang-orang yang ingin melakukan iktikaf di masjid Istiqlal, maka bisa mencoba menginap di hotel yang dekat dari lokasi masjid.

Pada bulan Ramadan ini tepat di 10 malam terakhir, banyak umat muslim yang melakukan iktikaf pada masjid-masjid besar. Contohnya adalah Masjid Istiqlal yang menjadi tujuan utama umat muslim untuk melaksanakan iktikaf.

Masjid Istiqlal menyediakan fasilitas untuk umat muslim yang akan melakukan iktikaf di masjid tersebut. Tamu atau jamaah yang hadir tidak hanya dari Jakarta dan sekitarnya saja, melainkan dari luar kota bahkan luar provinsi. 

Meskipun iktikaf adalah kegiatan berdiam diri di masjid, sebagian orang juga memerlukan tempat penginapan untuk persiapan sebelum iktikaf dimulai.

Bagi jamaah yang berasal dari luar kota dan luar provinsi, sebelum proses itktikaf dimulai dan menyiapkan berbagai persiapan, Anda dapat menginap di beberapa hotel dengan jarak yang cukup dekat dengan Masjid Istiqlal. 

Simak 7 rekomendasi hotel yang dekat dengan Masjid Istiqlal yaitu:

1. Dafam Express Jaksa Jakarta

Hotel ini berjarak 1,68 km dari Masjid Istiqlal. Selain itu lokasinya di Jakarta Pusat yang dekat mall Grand Indonesia dan Monumen Nasional. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap mulai dari free wifi, AC, TV, tempat SPA, lift, dan pelayanan selama 24 jam. Untuk per malamnya harga hotel ini mulai dari Rp400.000-an saja.


2. YELLO Hotel Harmoni

Hotel ini berjarak 1,34 km dari Masjid Istiqlal. Fasilitas free wifi, AC, TV kabel, dan free buffet untuk sarapan. Untuk per malamnya harga hotel ini berkisar Rp600.000 an saja.

3. HI Hotel Senen

Hotel ini berjarak 1,29 km dari Masjid Istiqlal. Selain itu Anda juga dapat bepergian dengan mudah dan jarak terdekat seperti ke Taman Ismail Marzuki yang hanya menghabiskan waktu 5 menit dari hotel tersebut. Fasilitas yang diberikan terdapat AC, TV kabel, free wifi, dapat Anda dapatkan secara gratis. Untuk per malamnya, hotel ini berkisar di harga Rp380.000-an saja.


4. Aryaduta Menteng

Hotel bintang 5 ini berjarak 1.31 km dari Masjid Istiqlal. Berada di lokasi yang strategis dan mudah dalam mencari transportasi umum di sekitar. Fasilitas yang diberikan mencakup free wifi, AC, TV, kolam renang, dan ruang gym. Untuk per malamnya, hotel ini berkisar di harga Rp 950.000 an saja.


5. Hotel Alia Cikini

Hotel ini berjarak 2.2 km dari Masjid Istiqlal. Dekat dengan stasiun Gondangdia, dan fasilitas umum di Jakarta. Fasilitas yang diberikan mencakup TV, AC, free wifi, dan pelayanan 24 jam. Untuk per malamnya. hotel ini berkisar di harga Rp 390.000 an saja.

6. Yuan Garden Pasar Baru

Hotel satu ini berjarak 808 m dari Masjid Istiqlal. Dekat dengan fasilitas umum seperti Pasar Baru, Stasiun Juanda, dan lainnya. Fasilitas yang disediakan mencakup kolam renang, ruang gym, AC, TV, dan free wifi. Untuk per malamnya, hotel ini berkisar di harga Rp640.000 an saja.


7.  Asyana Kemayoran Jakarta

Hotel ini berjarak 1.34 km dari Masjid Istiqlal. Dekat dengan stasiun Kemayoran dan fasilitas umum seperti taman dan Jiexpo Kemayoran. Fasilitas yang disediakan adalah AC, free wifi, kolam renang, TV, dan ruang rapat. Untuk per malamnya, hotel ini berkisar di harga Rp380.000 an saja. (Maharani Dwi Puspita Sari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper