Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cara Bos TeachCast agar Anak Muda Indonesia Memiliki Lonjakan Pendapatan

Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tinggi dengan pendorong investor asing, membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang fasih berbahasa asing.
Guru Bahasa Inggris/internationalliving.com
Guru Bahasa Inggris/internationalliving.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Anak muda di Indonesia diingatkan untuk fasih berbahasa asing seperti bahasa Inggris agar mampu menikmati lonjakan ekonomi yang didorong oleh masuknya investasi asing. 

Founder TeachCast Kent Holiday mengatakan saat ini Indonesia diramal akan menjadi salah satu negara dengan perekonomian terbesar di dunia. Untuk menyambut potensi ini maka dibutuhkan lebih banyak penutur yang mampu berbahasa Inggris.

 “Dalam 30 tahun ke depan, Indonesia akan menjadi negara dengan ekonomi terbesar ke-delapan. PDB menjadi nomor empat, akan melewati Jerman dan Jepang, ini adalah saat yang sangat menarik [untuk menyambut peluang ekonomi dengan mampu berbahasa inggris],” terang Holiday dalam peresmian kerja sama dengan PT Indomobil Edukasi Utama (TeachCast) dan University of Cambridge pada Rabu (28/2/2024).

Menurunya, dalam pengalaman bisnisnya 20 tahun terakhir yang mengunjungi beragam negara di dunia mulai dari Jepang, Korea, China, hingga Arab Saudi, menunjukkan kemampuan berbahasa Inggris turut mempercepat pertumbuhan ekonomi negara itu. Ia mengatakan bahwa para investor membutuhkan para pekerja yang dapat berkomunikasi dengan bahasa inggris. 

“Saya pikir dalam 10 tahun yang akan datang, jika anak-anak bisa berbicara bahasa Inggris di Indonesia, dalam hidupnya mereka akan memiliki [kenaikan pendapatan hingga] 20 kali,” katanya mengacu realitas di Korea hingga China.

Potensi lain adalah di bidang wisata. Dengan kekayaan alam seperti Bali dan banyak tempat lainnya, maka banyak pelancong yang datang  membawa keluarganya. Kemampuan bahasa Inggris kembali dinilai penting seperti membuka cafe dalam menu bahasa inggris dan saling berbicara dengan bahasa tersebut. 

“Investor asing berdatangan, perekonomian bertumbuh dan jika kita ingin mengubah kehidupan anak dan kehidupan keluarga hingga cucu, kita mengajarkan inggris,” klaim Holiday. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper