Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ganjar-Mahfud Menang di TPS Erick Thohir, Prabowo-Gibran Keok

Paslon 02 Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih keunggulan di TPS 17 tempat Menteri BUMN Erick Thohir mencoblos.
Kolase Calon Presiden saat menggunakan surat suara pada Pemilu 2024
Kolase Calon Presiden saat menggunakan surat suara pada Pemilu 2024

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan calon presiden nomor urut 02, Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih keunggulan di TPS 17 Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan, tempat Menteri BUMN Erick Thohir mencoblos pada Pemilu 2024. 

Berdasarkan data yang diterima Bisnis, total surat suara di TPS 17 sebanyak 282. Adapun surat suara yang terpakai berjumlah 244 dan dua di antaranya tidak sah. Dengan demikian, surat suara sah mencapai 242. 

Dari 242 suara yang sah, pasangan Ganjar-Mahfud memperoleh suara terbanyak yakni 85 suara. Sementara itu, pasangan calon presiden dan wakil nomor urut 01, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar menduduki peringkat kedua lewat raihan 79 suara. 

Di sisi lain, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, menduduki peringkat buncit lantaran tertinggal tipis dari perolehan Ganjar-Mahfud, yakni 78 suara

Sebelumnya, Erick Thohir menunjukkan dukungannya kepada Prabowo-Gibran lewat pose salam dua jari setelah menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 di TPS 17, Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan.

Erick, yang mengenakan pakaian kasual, tiba di lokasi pemungutan suara pukul 08.28 WIB bersama dengan istrinya, Elizabeth Tjandra dan ketiga anaknya Mahendra Agakhan, Mahatma Arfala, dan Magisha Afryea. Adapun Makayla Armadia masih berada di luar negeri. 

"Anak empat, istri satu, kalau pilihan sudah tahu dong siapa," ujar Erick berseloroh saat ditemui awak media di TPS 17, Gudang Peluru, Tebet, Rabu (14/4/2024).

Sementara itu, Ketua Umum PSSI ini menilai proses Pemilu 2024 sudah berjalan lancar meski masyarakat akan disuguhkan berbagai pilihan dalam menentukan calon legislatif hingga calon presiden dan wakil presiden.

"Masyarakat pasti perlu waktu juga untuk lihat-lihat, terutama untuk anggota DPD dan DPRD. Tetapi sejauh ini lancar, ada saksi banyak, Bawaslu juga ada, jadi saya yakin pemilihannya baik dan tidak ada kecurangan. Semuanya saling menjaga," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper