Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertama Kali Mencoblos, Abu Bakar Ba’asyir Pilih Pemimpin yang Paham Islam

Abu Bakar Ba’asyir akhirnya menggunakan hak pilihnya dalam pemilu untuk pertama kalinya, setelah dalam gelaran pemilu sebelumnya dia berada di penjara.
Abu Bakar Ba'asyir / Dok. Istimewa
Abu Bakar Ba'asyir / Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pengasuh Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Kabupaten Sukoharjo yakni Abu Bakar Ba’asyir akhirnya menggunakan hak pilihnya dalam pemilu untuk pertama kalinya. Dia pun menyampaikan pesan khususnya terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024.

Seperti dilaporkan oleh Solopos.com, Abu Bakar Ba’asyir menggunakan hak pilihnya untuk kali pertama pada Rabu (14/2/2024). Ia berjalan kaki dari ponpes didampingi keluarganya.

Ba’asyir hadir di tempat pemungutan suara (TPS) 054 di Ngruki RT 006/RW 017, Cemani pukul 08.45 WIB. Mengenakan tongkat penyangga saat berjalan, Ba’asyir antusias mengikuti proses pemilihan.

Kehadirannya sempat membuat TPS padat lantaran tak sedikit warga yang ingin mengabadikan momen dengan berfoto maupun hanya sekedar menyapa dan berjabat tangan dengan Ba’asyir.

Sebelum beranjak meninggalkan TPS, Ba’asyir mengatakan Pemilu 2024 ini menjadi kali pertamanya berpartisipasi menggunakan hak pilih.

“Saya belum pernah mencoblos sebelumnya karena masih dalam penjara. Baru kali ini [mencoblos], karena kalau dalam LP tidak bisa memilih, maka saya saat itu belum pernah memilih,” kata Ba’asyir, Rabu (14/2/2024).

Meski berusia senja, dia mengaku tak mengalami kendala dalam mencoblos surat suara meski jumlahnya lumayan banyak dan ukurannya besar. Lantaran kondisi fisiknya yang tidak memungkinkan mengantre terlalu lama, Baasyir didahulukan mencoblos.

Lebih jauh dia berharap pemimpin pilihannya akan memenangkan kontestasi Pemilu 2024 ini. Dia mengaku memilih pemimpin yang betul-betul memahami Islam.

“Saya harapkan memang Pemilu ini dilaksanakan dengan jujur, jangan ngawur. Jangan hanya karena untuk kepentingan perut bikin ngalor ngidul gak karuan kita minta jujur apa maunya rakyat,” pesan Ba’asyir.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Sumber : Solopos
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper