Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kereta Cepat Whoosh Jadi Tema Nyoblos Pemilu 2024 di Pakistan

PPLN dan KPPSLN Islamabad Pakistan mengusung tema ‘Whoosh’ dalam pelaksanaan Pemilu 2024.
PPLN Islamabad Pakistan./Antara
PPLN Islamabad Pakistan./Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Pelaksanaan Pemilu 2024 di Islamabad, Pakistan, dimeriahkan dengan acara bazar hingga pentas seni pada Sabtu (10/2/2024) waktu setempat.

Antara melaporkan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Islamabad mengambil tema ‘Whoosh’ dengan mengaplikasikan denah, kostum, tiket masuk, dan kecepatan pelayanan kereta cepat itu.

Adapun, filosofi yang diadopsi dari kereta cepat itu adalah kecepatan, ketepatan, dan kecermatan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. WNI yang terdaftar di DPT mendapatkan tiket undangan yang menyerupai tiket kereta api dan dikirim bersama dengan surat C pemberitahuan dari KPU. 

Selanjutnya, tiket tersebut dapat ditukar dengan kupon yang dapat digunakan berbelanja di Bazar Nusantara. Beberapa menu makanan dan minuman yang dijual di Bazar Nusantara di antaranya adalah sate padang, pisang ijo, bakso, kolak, dan klepon.

Selain itu, pentas seni juga digelar pada kesempatan tersebut dengan mengusung tema ‘panggung persatuan’ yang diisi dengan penampilan paduan suara, tapak suci, dan band.

Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Islamabad di Pakistan bersama KPPSLN Islamabad melaporkan penyelenggaraan Bazar Nusantara, Pentas Seni, Permainan Tradisional untuk anak-anak, serta Pojok Sehat untuk memeriahkan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Acara-acara yang diselenggarakan dimaksudkan untuk ajang berbagi kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Indonesia sehingga walaupun terdapat perbedaan pandangan politik, para WNI dan diaspora dapat menjaga kesatuan,” ujar Ketua PPLN Islamabad Arrozi M Munib dilansir dari Antara, Senin (12/2/2024).

Di lokasi itu, warga negara indonesia (WNI) yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap sebanyak 379 orang, 63 orang tercatat dalam Daftar Pemilih Tambahan, serta 14 orang terdaftar di Daftar Pemilih Khusus.

WNI yang terdaftar dalam DPT berasal dari berbagai daerah di Pakistan, seperti Bahawalpur, Khyber Pakhtunkhwa (KPK), Lahore, Jhelum dan Sialkot, serta mahasiswa yang sedang berkuliah di International Islamic University Islamabad (IIUI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper