Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemilu 2024, Kisah Para WNI yang Antusias Tempuh Perjalanan Berjam-jam Demi Nyoblos

Beberapa WNI di Polandia antusias menempuh perjalanan berjam-jam demi memberikan suara dalam Pemilu 2024.
Polandia/Istimewa
Polandia/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Sejumlah warga negara Indonesia (WNI) yang tersebar di berbagai kota di Polandia antusias menempuh perjalanan jauh hanya untuk memberikan suara dalam Pemilu 2024.

Para WNI itu rela melakukan perjalanan berjam-jam untuk mendatangi KBRI yang berlokasi di kota Warsawa, Polandia. Tujuannya, untuk menggunakan hak suara mereka dalam Pemilu 2024.

“Banyak juga yang memerlukan waktu berjam-jam untuk menempuh perjalanan. Pemilu dimulai dari pagi, namun diprioritaskan untuk Pemilih Tetap Luar Negeri (PTLN),” kata KBRI Warsawa seperti diberitakan Antara, Minggu (11/2/2024).

Untuk diketahui, Pemilu 2024 di Polandia dilaksanakan pada Sabtu (10/2/2024) waktu setempat di gedung KBRI, di mana pemilih WNI memberikan suaranya di tempat pemungutan suara (TPS).

WNI yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap Luar Negeri (DPTLN) mencoblos pada pagi hari, sedangkan mereka yang masuk dalam Daftar Pemilih Sementara Luar Negeri (DPSLN) dianjurkan untuk datang pada sore hari.

Adapun, WNI yang menghadapi kesulitan untuk datang langsung ke TPS difasilitasi dengan metode pos. Salah satu pemilih yang memberikan suaranya di KBRI adalah Nugraha Akbar Nurrochmat, mahasiswa S3 di Warsaw University of Life Sciences.

Nugraha menilai pemilu di Polandia berjalan tertib dan lancar serta diikuti oleh banyak WNI yang mencoblos dengan antusias.

“Walaupun sedang di luar negeri, namun semangat nasionalisme tetap harus dijaga, salah satunya dengan ikut mencoblos,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper