Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kondisi Terkini JIS Jelang Kampanye Pamungkas Anies-Cak Imin

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan menggelar kampanye pamungkas Pilpres 2024 di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/2/2024).
Situasi terkini Jakarta International Stasiun menjelang Kampanye Akbar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Jakarta./JIBI-Lukman Nur Hakim
Situasi terkini Jakarta International Stasiun menjelang Kampanye Akbar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Jakarta./JIBI-Lukman Nur Hakim

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan menggelar kampanye pamungkas Pilpres 2024 di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/2/2024).

Dalam pantauan Bisnis di kawasan JIS, Jakarta Utara pada pukul 14.00 WIB, sejumlah persiapan terus dikebut. Tampak baliho-baliho partai dan capres terpasang disekitar JIS.

Selain itu, ada juga spanduk bertuliskan “Anak Priok Anak Abah AMIN” dan “Ayo Lawan Kecurangan” yang melingkar pada tiang luar stadion.

Di depan kompleks stasiun, panitia juga telah membuat gapura untuk menyambut pendukung Amin dari semua penjuru negeri: Selamat Datang Para Pejuang Perubahan Dari Seluruh Indonesia”.

Diketahui, area dari pintu barat JIS akan menjadi pintu utama atau main gate bagi masyarakat yang akan mengadiri kampanye akbar Anies dan Cak Imin besok.

Selain baliho, terdapat juga satu panggung kecil yang berada di pintu barat JIS. Di atas panggung tersebur terpasang layar hitam yang diperkirakan bakal menayangkan kondisi didalam saat kampanye berlangsung.

Tidak hanya di deket pintu barat, layar hitam juga terpasang di bawah jembatan main gate atau diantara Jalan Sunter Permai Raya dan Jalan Danau Sunter Barat.

Dalam pantauan Bisnis dilokasi juga terdapat beberapa aparat kepolisian yang berjaga disekitar stadion yang berkapasitas 82.000 orang ini.

Polisi Siagakan 2.356 Personel 

Adapun Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam mengatakan bahwa personel yang akan diturunkan pada kampanye akbar di JIS berjumlah 2.356 personel.

“Personel terdiri dari, personel Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakut, Jakbar, Jaksel, Jaktim, Jakpus, Kodam Jaya, Jajaran Pemprov DKI, dan Pemkot di Jakarta (Satpol PP, Dishub, Damkar, Dinkes),” kata Ade Ary saat dihubungi, Jumat (9/1/2024).

Ade Ary menyebut bahwa nantinya seluruh jajaran di Polda Metro Jaya bakal dilibatkan untuk melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas saat kampanye akbar berlangsung.

Daftar Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar JIS

1. Arus lalu lintas dari Jalan RE Martadinara, khusus kendaraan penghuni pemukiman dan pengunjung JIS, kendaraan lurus ke Bintang Mas 

2. Arus lalu lintas sumbu tiga atau lebih dari arah Polair belok kiri ke arah Jalan Enggano Raya 

3. Arus lalu lintas sumbu tiga atau lebih dari arah Jalan Yos Sudarso ke Pluit diputarbalikkan di pertigaan terminal dan kembali ke Yos Sudarso 

4. Arus lalu lintas dari arah Tol Papanggo di pertigaan Papanggo khusus penghubung pemukiman dan pengunjung JIS

5. Arus lalu lintas di perempatan Bisma khusus penghuni pemukiman dan pengunjung JIS

6. Arus lalu lintas di perempatan Setivia khusus penghuni dan pengunjung JIS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper