Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TKD Sumbar Klaim Terjadi Hijrah Pemilih Anies ke Prabowo-Gibran

TKD Prabowo-Gibran Provinsi Sumatra Barat makin ramai didatangi oleh masyarakat dari berbagai kalangan.
Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade./Bisnis-Jaffry Prakoso
Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade./Bisnis-Jaffry Prakoso

Bisnis.com, PADANG - Situasi Posko Tim Pemenangan Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Sumatra Barat makin ramai didatangi oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

Terpantau hingga Kamis (8/2) ini, kalangan masyarakat yang datang ke Posko TKD Prabowo-Gibran di Padang, mulai dari Forum Ulama Sumbar, Majelis Taklim dari berbagai daerah di Sumbar, serta para Bundo Kanduang yang juga datang dari berbagai daerah di Ranah Minang.

Kedatangan mereka hanya satu tujuan yakni secara terang-terangan menyatakan dukungan untuk pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Gibran.

Bahkan ada yang sekelompok masyarakat yang datang itu mengaku sebelum menyatakan dukungan ke Prabowo-Gibran, mereka merupakan pendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Anies-Muhaimin (AMIN).

Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumbar, Andre Rosiade mengatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran datang dari berbagai kalangan, dan mereka menyatakan secara terang-terangan.

Menurutnya dengan sikap yang murni dari hati masyarakat itu, turut menunjukan dan membantah bahwa pendukung Prabowo-Gibran merupakan orang-orang yang dibayar.

"Saya pastikan, tidak ada satupun orang yang menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran ke Posko TKD di Padang ini, saya beri kasih uang atau amplop. Silahkan di tanyai satu per satu kepada orang itu," tegasnya.

Andre juga menepis sejumlah isu yang menyerang pasangan Prabowo-Gibran yang menyebutkan bahwa pendukung yang datang silih berganti ke Posko TKD di Padang itu, sengaja di setting atau direncanakan.

Dikatakannya pandangan atau penilaian dari tim paslon capres lain itu, jelas tidak benar. Andre malah mempersilahkan kepada tim paslon lain untuk menemui warga-warta yang datang itu, menanyakan apa alasan mereka memilih Prabowo-Gibran.

"Silahkan tanyakan sepuasnya, tanyakan kepada seluruh masyarakat yang telah menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran ini, bergerak dari hati atau malah pendukung bayaran," ungkap Andre.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, khusus pada hari Kamis (8/2) ini, diperkirakan ada ribuan masyarakat yang datang silih berganti ke Posko TKD Prabowo-Gibran Sumbar yang ada di Kota Padang. Mereka semuanya menyatakan dukungan secara terang-terangan kepada paslon nomor urut 02 Prabowo-Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper