Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TKN Ungkap Alasan Gibran Sindir Cak Imin Pakai Contekan Tom Lembong

TKN Prabowo-Gibran membeberkan alasan Gibran menyindir Cak Imin memakai contekan Tom Lembong yakni 'menyerang' yang lebih tua dengan candaan
Gibran Rakabuming Raka dalam Debat Cawapres 2024
Gibran Rakabuming Raka dalam Debat Cawapres 2024

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran membeberkan alasan Cawapres Gibran Rakabuming Raka menyindir Cak Imin memakai contekan dari Tom Lembong dalam debat cawapres di JCC Senayan semalam.

Sekretaris Jenderal TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh Cawapres Gibran itu merupakan bercandaan, sehingga tidak perlu diambil hati oleh Muhaimin Iskandar.

"Itu biasalah wong itu cuma bercanda aja kok," tuturnya di Jakarta, Senin (22/1).

Nusron menjelaskan bahwa guyon yang disampaikan Cawapres Gibran Rakabuming Raka itu kepada Muhaimin Iskandar sudah biasa di dalam adat Jawa. 

"Itulah kecerdasan dan kehebatan Mas Gibran sebagai anak muda. 'Menyerang' yang lebih tua tapi dengan cara canda," katanya.

Nusron menilai bahwa Cawapres Gibran Rakabuming Raka memiliki gaya komunikasi yang cerdas dan dibalut dengan guyon, sehingga lawannya tidak akan merasa sakit hati.

"Saya kira ini bagian dari kecerdasan cara berkomunikasi dengan gaya guyonan, tapi enak," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Cak Imin merespons seringnya nama Co-Captain Timnas  AMIN, Thomas Trikasih Lembong alias Tom Lembong disinggung dalam debat cawapres, Minggu (21/1/2024) malam.

Setidaknya, nama  Tom Lembong disebut dua kali oleh calon wakil presiden nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres pada Minggu malam.

Melihat hal ini, Cak Imin menyebut bahwa ada yang sedang kangen atau rindu dengan Tom Lembong. Muhaimin mengaku akan menelpon eks Mendag itu untuk memberitahu kabar tersebut.

“Ya sebentar lagi saya mau telepon beliau, bukan konsultasi bukan, tapi ada yang rindu rupanya," kata Cak Imin di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024).

Dalam debat tersebut, Tom Lembong disebut Gibran dalam posisinya sebagai Co-Captain Timnas AMIN, atau tim sukses pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper