Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Debat Cawapres, Abdee Slank Nyatakan Dukungan ke Ganjar Mahfud

Gitaris Slank Abdee Negara mundur sebagai Komisaris Independen Telkom karena dia mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.
Abdee Slank/www.slank.com
Abdee Slank/www.slank.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Gitaris Slank Abdee Negara mengungkap alasannya mundur sebagai Komisaris Independen perusahaan BUMN PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) karena dia mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Abdee mengumumkan pengunduran dirinya usai Slank, band tempatnya bernaung saat ini, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD 

“Supaya tidak ada dusta di antara kita, per hari Jumat kemarin saya sudah memberikan surat pengunduran diri. Ini adalah bentuk perjuangan kita. Cita-cita reformasi harus tetap berjalan,” tegas Abdee, dalam keterangan resmi, Sabtu (20/1/2024).

“Di luar sana kita dengar banyak orang yang tidak bersuara. Kenapa Slank harus mendeklarasikan dukungan, supaya kita menjadi corong pendukung Ganjar-Mahfud untuk bersuara,” tutupnya

Adapun pernyataan dukungan terhadap Ganjar diungkapkan oleh pentolan Sank, Bimbim. “Slank mendukung Ganjar-Mahfud,” kata Bimbim mengawali deklarasi di markas Slank, Jakarta Selatan.

Bimbim juga menyebutkan bahwa dirinya adalah teman lama dan teman sepemikiran dengan kedua paslon.

Sebelumnya, band yang dikenal dengan lagu-lagu yang disertai dengan lirik politik dan kesadaran sosial ini mendukung Jokowi-Ma’ruf pada pemilihan presiden 2019.

Kini Slank memilih untuk mendukung Ganjar-Mahfud sebagai wujud konsistensi menjaga nilai-nilai reformasi.

“Sampai detik ini, kita masih konsisten. Dari tahun 1998 sampai sekarang kita memperjuangkan demokrasi,” kata Ivanka

Yang menarik, Ridho sang gitaris mengatakan: “Dari kejadian-kejadian kemarin sepertinya mudah untuk memilih. Harapannya enggak hilang.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper