Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Debat Cawapres, Slank Gelar Konser Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Acara yang bakal dimulai pukul 07.30-18.00 WIB. Slank dijadwalkan bakal naik panggung jam 10.30 WIB.
Personil Group Slank Kaka (dari kanan), gitaris Ridho, drumer Bimbim dan basis Ivanka berpose./JIBI-Nurul Hidayat
Personil Group Slank Kaka (dari kanan), gitaris Ridho, drumer Bimbim dan basis Ivanka berpose./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md menggelar Hajatan Rakyat, di Lapangan Tegallega, Bandung, Minggu (21/1/2024) pagi.

Sejumlah artis bakal meramaikan acara yang juga didukung sejumlah musisi papan atas tanah air. Slank, Kotak, Naff, Deadsquad, Sisitipsi, Once Mekel, Pas Band, Ipang Lazuardi, Andi/Rif, Kiki Syarah, Sandy Canester, Amanda Caesa dan artis-artis KDI dijadwalkan meramaikan acara itu.

Acara yang bakal dimulai pukul 07.30-18.00 WIB ini juga menyediakan sejumlah hadiah, di antaranya tiga umroh, ponsel, kulkas, televisi, kompor gas, sepeda gunung, sepeda motor dan power bank.

Slank dijadwalkan bakal naik panggung jam 10.30 WIB. "Ajak anggota keluarga untuk datang karena acara ini gratis," tulis Slank di akun Instagram Slankdotcom.

Selepas acara berlabel Hajatan Rakyat, digelar pula nonton bareng (nobar) debat keempat Cawapres 2024, pukul 18.30 sampai selesai di Lapangan Tegallega Bandung. Acara nobar bakal diramaikan Jamrud-Ucupop.

Grup band Slank menyatakan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md karena duet tersebut dinilai paling sejalan dengan Slank yang terus menyuarakan demokrasi dan supremasi hukum.

Hal itu disampaikan Pemain bas Slank, Ivan Kurniawan Arifin di sela kegiatan deklarasi dukungan Slank kepada Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Potlot Studio, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024).

“Sampai detik ini kami masih konsisten dari tahun 98 sampai sekarang kita memperjuangkan demokrasi dan memperjuangkan supremasi hukum Indonesia,” kata Ivan di Potlot Studio, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu.

Hal senada juga disampaikan gitaris Slank Abdi Negara Nurdin alias Abdee, yang mengatakan cita-cita slank sejak 2014 sampai sekarang tidak pernah berubah tentang reformasi.

“Korupsi, nepotisme, korupsi harus dihilangkan. Terus kita harus menjaga demokrasi,” kata Abdee.

Menurut Abdee, Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang tepat untuk mewujudkan cita-cita itu sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Abdee pun mengungkapkan optimismenya terhadap kemenangan Ganjar-Mahfud. Pasalnya menurut Abdee, dukungan kepada pasangan nomor urut 3 itu sejatinya bertebaran di seluruh Indonesia.

Sebagai informasi tambahan, pada gelaran dua kali pemilu sebelumnya, Slank mendukung Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Ulum
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Instagram dan Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper