Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pamit dari PDIP, Maruarar Sirait: Saya Punya Keyakinan dan Percaya Dengan Pak Jokowi

Maruarar Sirait membeberkan alasan yang membuatnya meninggalkan PDI Perjuangan (PDIP) yang telah membesarkan namanya di kancah politik.
Maruarar Sirat berbincang dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi)/Instagram Maruarar Sirait
Maruarar Sirat berbincang dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi)/Instagram Maruarar Sirait

Bisnis.com, JAKARTA - Maruarar Sirait membeberkan alasan yang membuatnya meninggalkan PDI Perjuangan (PDIP) yang telah membesarkan namanya di kancah politik.

Dalam akun Instagram pribadinya, pria yang akrab disapa Ara itu mengungkapkan, langkahnya untuk meninggalkan PDIP bukan merupakan keputusan yang singkat.

Dia menuturkan, dirinya mengambil waktu yang cukup lama untuk berkontemplasi, berintropeksi, dan berdoa, serta berkonsultasi dengan keluarga dan teman terdekat, baik di PDIP maupun di eksternal. Izinkahlah

Di samping itu, dia mengungkapkan salah satu alasannya untuk berpisah adalah demi mengikuti langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Hari ini, saya mohon maaf karena saya tidak bisa lagi ada di PDI Perjuangan karena saya punya keyakinan dan percaya dengan Pak Jokowi seperti mayoritas kebanyakan Rakyat Indonesia yang juga percaya pada Pak Jokowi yang adil dan bisa memanusiakan manusia dan bisa memajukan bangsa kita," tulis Ara dalam unggahan Instagramnya, Senin (15/1/2024).

Dalam unggahannya itu, Ara juga tak lupa mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Ara juga memberikan ucapan maaf kepada kader-kader PDIP yang menjadi teman dekatnya di dunia politik. Menurutnya, pelajaran perpisahan dengan PDIP tidak sejalan dengan pelajaran untuk sabar, ikhlas, dan loyal yang selama ini diajarkannya.

"Saya tetap doakan PDI Perjuangan. Saya yakin PDI Perjuangan memiliki banyak kader yang lebih loyal dan berkualitas dan mampu dan mau bergotong royong daripada yang saya lakukan selama ini. Maju terus PDI Perjuangan!
Terimakasih, salam hormat saya, Merdeka!!" tutupnya.

Sebelumnya, Maruarar Sirait mengumumkan bahwa dirinya hengkang dari PDI Perjuangan (PDIP) pada hari ini, Senin (15/1/2024).

Berbicara di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP di Menteng, Jakarta Pusat, Maruarar menyatakan bahwa keputusan itu merupakan pilihan untuk mengikuti langkah politik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia, kepercayaan publiknya, approval ratingnya 75%–80%, beliau sudah memperjuangkan banyak hal,” kata Ara, sapaan akrabnya, Senin (15/1/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper