Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maruarar Sirait Pamit Dari PDIP, Peluang untuk Kubu Prabowo-Gibran?

Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) meyakini Maruarar Sirait akan bergabung ke kubu Prabowo-Gibran setelah pamit dari PDI-Perjuangan (PDIP).
Maruarar Sirait /DG
Maruarar Sirait /DG

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) meyakini Maruarar Sirait akan bergabung ke kubu Prabowo-Gibran setelah pamit dari PDI-Perjuangan (PDIP).

Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid menilai bahwa pernyataan Maruarar Sirait ingin mengikuti Presiden Jokowi merupakan satu sinyal bahwa Maruar Sirait akan bergabung ke kubu Prabowo-Gibran. 

Arief mengungkapkan selama ini Presiden Jokowi memang tidak secara terang-terangan mendukung Prabowo-Gibran. Namun dalam beberapa kesempatan, kata Arief Presiden Jokowi kerap memberi isyarat kepercayaan ke Prabowo untuk melanjutkan kepemimpinannya.

"Kita akan dapat energi tambahan. Itu sih yang aku yakini ya, karena beliau kan bilang akan mengikuti sikap politiknya Pak Jokowi," tuturnya di Jakarta, Senin (15/1).

Dia mengaku bersyukur jika Maruarar Sirait bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran dan memenangkan paslon nomor urut dua. 

Arief optimistis Maruarar Sirait bisa menjadi kekuatan baru bagi TKN Prabowo-Gibran agar menang pada Pemilu 2024 nanti.

"Saya kira ya kita bersyukur lah ya. Insya Allah Bang Ara ini bisa menjadi kekuatan baru buat Pak Prabowo dan Mas Gibran ya, mudah-mudahan ya Bang Ara," katanya.

Sebelumnya, politikus senior Maruarar Sirait mengumumkan bahwa dirinya hengkang dari PDI Perjuangan (PDIP) pada hari ini, Senin (15/1/2024).
Berbicara di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP di Menteng, Jakarta Pusat, Maruarar menyatakan bahwa keputusan itu merupakan pilihan untuk mengikuti langkah politik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia, kepercayaan publiknya, approval ratingnya 75%–80%, beliau sudah memperjuangkan banyak hal,” kata Ara, sapaan akrabnya, Senin (15/1/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper