Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Senyum Manis dari Megawati untuk Capres Ganjar Pranowo di HUT PDIP ke-51

Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri, memberikan senyuman manis kepada Ganjar Pranowo di acara HUT ke-51 PDIP.
Senyum Megawati untuk Ganjar Pranowo
Senyum Megawati untuk Ganjar Pranowo

Bisnis.com, JAKARTA - Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri, memberikan senyuman manis kepada Ganjar Pranowo di acara HUT ke-51 PDIP.

HUT ke-51 PDIP dihelat hari ini, Rabu 10 Januari 2024. Masyarakat bisa menyaksikan di live streaming YouTube PDIP.

Diketahui, Presiden Jokowi tampak tidak hadir di acara perayaan partai berlogo Banteng tersebut. Sebaliknya, Megawati didampingi oleh Wapres Ma'ruf Amin.

Dalam siaran langsung di YouTube PDIP, Megawati Soekarnoputri duduk di kursi depan dengan diapit Ma'ruf Amin dan Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo.

Namun ada momen menarik yang tertangkap kamera dalam pembukaan acara tersebut. Megawati terpantau memberikan senyuman manis kepada mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Momen tersebut terjadi ketika pembawa acara memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai Capres PDIP.

"Dan duduk di sebelahnya, Capres Ganjar Pranowo," kata pembawa acara.

Saat disebutkan nama Ganjar, Megawati melirik ke wajah Capres usungannya tersebut sembari tersenyum. Di sisi lain, Ganjar tidak telalu memerhatikan respons Megawati tersebut.

Tanpa Jokowi

HUT PDIP tahun ini tanpa Jokoei. Padahal tahun lalu, Presiden Jokowi masih hadir di acara HUT PDIP.  Bahkan orang nomor 1 di Indonesia tersebut sempat memberikan sambutan.

Dalam sambutannya tahun lalu, Jokowi memuji sikap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang belum mau mengumumkan sosok calon presiden (capres) kendati muncul desakan dari banyak pihak.

Sementara pada tahun ini, Jokowi memilih untuk melaksanakan tugas kenegaraannya dengan berkunjung di beberapa negara di luar negeri.

Muncul rumor bahwa ketidakhadiran Jokowi dikarenakan hubunganya dengan Megawati sedang tidak baik-baik saja.

Tapi menurut Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana pun membantah dan memastikan meskipun Jokowi absen menghadiri HUT Ke-51 PDIP tetapi hubungannya dengan parpol tersebut baik-baik saja.

“Komunikasi tetap baguslah dengan semua tokoh politik dengan semua tokoh partai. Komunikasi presiden bagus sekali,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (10/1/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper