Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen Gibran Berdiri dan Jadi "Pemandu Sorak" saat Prabowo Jawab Polemik Ketua MK

Gibran Rakabuming Raka menjadi sorotan setelah terekam kamera berdiri dan jadi pemandu sorak di acara debat pertama Capres, Selasa 12 Desember 2023 malam WIB.
Gibran di debat Capres
Gibran di debat Capres

Bisnis.com, SOLO - Gibran Rakabuming Raka menjadi sorotan setelah terekam kamera berdiri dan jadi pemandu sorak di acara debat pertama Capres, Selasa 12 Desember 2023 malam WIB.

Dari video yang viral, Gibran mulanya tampak ikut tegang saat Anies Baswedan menyentil Prabowo Subianto tentang pelanggaran kode etik yang dilakukan Ketua MK, Anwar Usman.

"Sesudah keputusan MK, kemudian di MK dibentuk MKMK yang hasilnya mengatakan terjadi pelanggaran etika berat. Yang menyebabkan keputusan yang dibuat MK secara etika bermasalah," kata Anies.

"Apa perasaan bapak setelah mendengar bahwa keputusan salah secara etika," tanya Capres nomor urut 1 itu.

Dengan tegas, Prabowo mengatakan bahwa dirinya sudah konsultasi dengan ahli hukum di tim pemenangan. Saat ahli hukum mengatakan bahwa keputusan tidak bisa diubah, maka dia memutuskan untuk lanjut.

"Ahli Hukum kami menyampaikan bahwa dari segi hukum, itu tidak ada masalah. Intinya, keputusan tersebut ternyata final dan tidak dapat diubah, ya saya laksanakan," jawab Prabowo.

Dalam momen ini, ekspresi Gibran Rakabuming Raka tampak tegang dan menyimak dengan baik apa yang disampaikan Capresnya.

Akan tetapi, Gibran sedikit tersenyum ketika Prabowo mengatakan kepada Anies bahwa "kita ini bukan anak kecil mas Anies".

Bahkan yang tak disangka, Wali Kota Solo tersebut bangkit dari tempat duduknya dan memberikan gestur layaknya pemandu sorak.

Gibran seolah meminta pendukungnya berteriak lebih keras lagi untuk memberikan semangat kepada Prabowo yang "dihajar" Anies soal Perkara 90 Ketua MK.

Gibran baru duduk ketika ada salah satu pihak di kubunya yang menarik bajunya dari belakang. Mahfud MD yang mengetahui tindakan Gibran itu pun ikut tersenyum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper