Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral Ekspresi Gibran saat Prabowo Diserang Anies soal Pelanggaran Etik Ketua MK, Sayang Tak Tertangkap Kamera

Debat Capres yang dihelat Selasa, 12 Desember 2023 malam WIB memanas saat Anes Baswedan menyinggung masalah pelanggaran etik MK.
Ekspresi Gibran saat Prabowo jawab pelanggaran MK
Ekspresi Gibran saat Prabowo jawab pelanggaran MK

Bisnis.com, SOLO - Debat Capres yang dihelat Selasa, 12 Desember 2023 malam WIB memanas saat Anes Baswedan menyinggung masalah pelanggaran etik MK.

Pada kesempatan tersebut, Anies mempertayakan bagaimana perasaan Prabowo saat mendengar bahwa keputusan MK soal batas usia Capres dan Cawapres ternyata keliru secara etik.

"Sesudah keputusan MK, kemudian di MK dibentuk MKMK yang hasilnya mengatakan terjadi pelanggaran etika berat. Yang menyebabkan keputusan yang dibuat MK secara etika bermasalah," kata Anies.

"Apa perasaan bapak setelah mendengar bahwa keputusan salah secara etika," tanya Capres nomor urut 1 itu.

Dengan tegas, Prabowo mengatakan bahwa dirinya sudah konsultasi dengan ahli hukum di tim pemenangan. Saat ahli hukum mengatakan bahwa keputusan tidak bisa diubah, maka dia memutuskan untuk lanjut.

"Ahli Hukum kami menyampaikan bahwa dari segi hukum, itu tidak ada masalah. Intinya, keputusan tersebut ternyata final dan tidak dapat diubah, ya saya laksanakan," jawab Prabowo.

Dalam momen ini, ekspresi Gibran Rakabuming Raka tampak tegang dan menyimak dengan baik apa yang disampaikan Capresnya.

Akan tetapi, Gibran sedikit tersenyum ketika Prabowo mengatakan kepada Anies bahwa "kita ini bukan anak kecil mas Anies".

Wali Kota Solo tersebut bahkan sempat bangkit dari tempat duduknya untuk memberikan semangat ketika Prabowo mengatakan dirinya tidak masalah jika tidak punya jabatan.

Dengan gerakan spontan, Gibran meminta pendukung untuk memberikan semangat kepada Prabowo Subianto secara lebih keras lagi.

Sayangnya, momen ini tidak tertangkap kamera dengan baik lantaran tertutup template KPU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper