Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alasan Ganjar Temui Warga Merauke Dibandingkan Daerah Lain di Indonesia

Ganjar mengungkapkan alasannya menggelar kampanye di Merauke dibanding daerah lain.
Ganjar Pranowo di Merauke, Papua Selatan.
Ganjar Pranowo di Merauke, Papua Selatan.

Bisnis.com, MERAUKE -- Calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo bertemu dengan warga di Distrik Semangga, Merauke, Papua Selatan, Selasa (28/11/2023).

Pada hari ini Ganjar dan pasangannya, Mahfud MD, menggelar kampanye di dua tempat terpisah. Ganjar kampanye di Merauke, Papua Selatan. Sedangkan, Mahfud MD kampanye di Sabang, Aceh.

"Inilah hari pertama saya mengawali kampanye. Kami sengaja memilih dua titik di Indonesia, karena kami untuk persatuan Indonesia," ujar Ganjar di Distrik Semangga, Merauke.

Ganjar dalam sambutannya juga sempat menyinggung pernyataan tokoh adat di distrik tersebut, yang mengeluarkan sindiran tentang kondisi jalan dari Merauke ke Distrik Semangga. 

Dalam pantauan Bisnis di lokasi, jalanan dari Merauke ke Distrik Semangga yang sebagian rusak. Aspal yang menempel di jalan telah terkelupas. Rombongan Ganjar sempat beberapa kali berjalan pelan untuk menghindari jalanan yang rusak dan berlubang.

"Dan kami merasakan itu. Terima kasih sudah kami mengingatkan kepada kami."

Disambut Warga di Bandara

Sekadar informasi, Ganjar Pranowo, Capres nomor urut 3 membuka kampanye hari pertama di tanah Papua, tepatnya di Merauke daerah ujung timur Indonesia. Ia mendapat sambutan hangat saat mendarat di Bandara Internasional Mopah, Merauke, Selasa (28/11/2023).

Ratusan warga sudah berkumpul di pintu kedatangan, sejak pagi hari. Mereka antusias menjemput dan menyambut Ganjar dengan gegap gempita. 

Bahkan puluhan mahasiswa menyajikan tari Tibe khas suku Asmat, lengkap dengan pakaian adatnya. Mereka kemudian menyematkan noken dan mahkota kepada Ganjar. 

Wakil Ketua Ikatan Mahasiswa Asmat, Marselus Yamkai mengatakan bahwa warga dan mahasiswa Papua sangat antusias menyambut kedatangan Ganjar. Sebab, politikus berambut putih itu memiliki kedekatan dengan Papua. 

"Dari Capres yang ada, hanya Pak Ganjar yang sering berkunjung ke Papua. Teman-teman sangat antusias menyambut beliau," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper