Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gerindra Yakin Prabowo-Gibran akan Menang Mutlak di Jakarta dalam Pilpres 2024

Waketum Partai Gerindra Habiburokhman yakin bahwa Prabowo-Gibran akan menang mutlak di Jakarta dalam perhelatan pemilu 2024.
Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka - BISNIS/Surya Dua Artha
Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka - BISNIS/Surya Dua Artha

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman yakin bahwa pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka akan menang mutlak di Jakarta. 

Dia menyatakan bahwa metode yang paling penting yaitu bisa berkeliling bertemu dengan rakyat, meyakinkan dari rumah ke rumah. 

"Ya itu kita dari pagi sampai malam, sampai hari pencoblosan, tidak ada istilah Prabowo kalah di Jakarta. Ini kota yang sangat penting, provinsi yang sangat penting, Prabowo dan Gibran, kami sangat yakin menang mutlak di Jakarta," katanya, saat ditanyai awak media di Hotel Sahid Jakarta, Minggu (5/11/2023). 

Saat ditanyai mengenai keyakinannya terkait Prabowo-Gibran akan menang pemilihan umum (pemilu) 2024, dia menyinggung soal Anies Baswedan yang dulu didukung oleh Partai Gerindra. 

"Pak Anies menjadi Gubernur kan karena kami yang dukung, emang Anies siapa ya kan? Dulu itu dia kan tidak ada siapa-siapa juga di Jakarta, karena didukung Gerindra dia bisa jadi Gubernur. Jadi kami tahulah kunci-kuncinya," ucapnya. 

Lebih lanjut, dia menegaskan bahwa Anies memang salah satu putra terbaik bangsa, tetapi dia menyatakan tidak gentar untuk bisa mengalahkan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo di Jakarta.

Sementara itu dia mengatakan bahwa metode yang digunakan untuk meyakinkan rakyat adalah modal dengkul dan modal handphone

"Karena yang paling penting adalah bagaimana kita bisa keliling ketemu rakyat seperti yang sampaikan tadi. Metode kita itu modal dengkul dan modal handphone," ujarnya. 

Dia menjelaskan bahwa modal dengkul itu dengan jalan kaki dari lorong ke lorong, dari gang ke gang, dari rumah ke rumah mengetuk dari pintu ke pintu, meyakinkan rakyat. Lalu dia mengatakan selain modal dengkul, juga modal handphone

"Kami katakan bahwa penting bahwa kita pastikan keunggulan kita di sosmed [media sosial] terutama. Dan itu sepertinya sudah dipahami rekan-rekan dan selanjutnya kami akan melakukan pertemuan-pertemuan lanjutan di semua tingkat tersebut. Saya sudah full jadwal ketemu dengan rekan2 di jatim, di kota kecamatan-kecamatan di kelurahan-kelurahan, itu kita full," tambahnya. 

Seperti diketahui, silaturahmi Partai Koalisi Indonesia Maju yang mengusung pasangan calon capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka digelar di Hotel Sahid Jakarta, pada Minggu (5/11/2023). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Erta Darwati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper