Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ambil Alih dari Pontjo Sutowo Molor, Hotel Sultan Masih Buka Reservasi

Reservasi Hotel Sultan yang berada di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) masih tersedia sepanjang Oktober 2023, kendati tengah menghadapi eksekusi pengosongan.
Kondisi Hotel Sultan di Jakarta, Jumat (29/9/2023) menjelang batas waktu pengosongan lahan oleh PT Indobuildco, perusahaan milik Pontjo Sutowo - BISNIS/Alifian Asmaaysi.
Kondisi Hotel Sultan di Jakarta, Jumat (29/9/2023) menjelang batas waktu pengosongan lahan oleh PT Indobuildco, perusahaan milik Pontjo Sutowo - BISNIS/Alifian Asmaaysi.

Bisnis.com, JAKARTA - Reservasi Hotel Sultan yang berada di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) masih tersedia sepanjang Oktober 2023, kendati tengah menghadapi eksekusi pengambilalihan hak guna bangunan oleh pemerintah dari PT Indobuildco milik Pontjo Sutowo.

Sebagai informasi, Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) memberikan tenggat hingga Jumat (29/2/2023) pukul 24.00 atau Sabtu dini hari kepada PT Indobuildco selaku pengelola Hotel Sultan untuk mengosongkan lahan di Blok 15 Kawasan GBK itu.

Berdasarkan penelusuran Bisnis, reservasi Hotel Sultan di berbagai situs agen perjalanan seperti Traveloka, Agoda, dan Tiket.com masih tersedia hingga beberapa waktu ke depan, lengkap dengan harga promo untuk masing-masing tipe kamar.

Untuk Oktober 2023, di situs Traveloka, harga kamar Hotel Sultan per malamnya dimulai dari Rp2,1 juta, untuk tipe kamar deluxe seluas 40 meter persegi yang terdiri dari satu double bed atau dua single bed. Harga tersebut lebih rendah dari harga asli yang berada pada kisaran Rp2,3 juta.

Harga tertinggi ialah sebesar Rp6,3 juta per malam, untuk tipe kamar Apartment 3 Rooms seluas 226 meter persegi yang terdiri dari 2 king bed dan 2 ranjang twin. Terdapat potongan harga yang cukup signifikan dari harga asli, yang berada pada kisaran Rp7 juta.

Sementara itu di situs Agoda, diskon hingga 36 persen untuk tipe kamar deluxe masih tersedia hingga berita ini ditulis. Harga diskon menyentuh Rp1,5 juta per malam, jauh dari harga asli di platform tersebut sebesar Rp2,5 juta.

Diskon besar juga tersedia untuk tipe kamar tertinggi di situs Agoda, yakni Apartment with Balcony. Dari kisaran Rp6 juta, harga untuk kamar apartemen tersebut turun hingga Rp4,9 juta per malamnya.

Kemudian di situs Tiket.com, harga kamar tipe Deluxe Double di hotel bintang lima tersebut berkisar pada Rp2,3 juta per malamnya. Harga tertinggi jatuh pada tipe kamar Suite Apartemen 3 Kamar Tidur, yakni sebesar Rp7,4 juta per malam. Harga tersebut termasuk potongan dari harga asli pada kisaran Rp7,7 juta.

Sebelumnya, Pusat Pengelola Kompleks Kawasan Gelora Bung Karno (PPKGBK) dalam surat somasinya menyatakan rencana pengosongan Hotel Sultan akan dilakukan pada Jumat tengah malam.

Kuasa Hukum PPKGBK, Saor Siagian menjelaskan bahwa pihak PPKGBK masih menunggu itikad baik dari PT Indobuildco untuk melakukan pengosongan terhadap Hotel Sultan hingga selambat-lambatnya Jumat, pukul 24.00 WIB.

"Intinya kami akan persuasif. Mulai detik ini kami bertanggung jawab secara hukum dan moral, kami tunggu [Indobuildco melakukan pengosongan] sampai jam 24.00 WIB," kata Saor saat ditemui di Komplek GBK, Jumat (29/9/2023).

Berdasarkan pantauan Bisnis di lapangan, situasi Hotel Sultan pada Sabtu (30/9/2023) pagi ini tampak lengang dan masih beroperasi normal. Hingga pukul 10.00, petugas keamanan yang berjaga mengatakan bahwa masih terdapat tamu yang menginap dan acara yang diselenggarakan di gedung Hotel Sultan hingga hari ini.

Ketika ditanya soal proses pengosongan lahan yang mestinya selesai dini hari tadi, petugas tersebut mengaku tidak mengetahui hal itu.

"Iya, masih ada orang menginap, masih ada acara-acara juga," kata salah satu petugas keamanan yang ditemui Bisnis, Sabtu (30/9/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper