Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Soebronto Laras Tutup Usia, Ketum Apindo: Beliau Mentor Berbisnis dengan Hati

Ketum Apindo Shinta Kamdani mengenal Soebronto Laras sebagai pengusaha hebat dan inspiratif serta mentor dalam berbisnis dengan hati.
Soebronto Laras Tutup Usia, Ketum Apindo: Beliau Mentor Berbisnis dengan Hati / BISNIS
Soebronto Laras Tutup Usia, Ketum Apindo: Beliau Mentor Berbisnis dengan Hati / BISNIS

Bisnis.com, JAKARTA - Pendiri Indomobil sekaligus pemegang saham Bisnis Indonesia Grup Soebronto Laras meninggal dunia pada Rabu (20/9/2023) di RS Medistra, Jakarta.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta W. Kamdani mengenal almarhum sebagai sosok pengusaha yang hebat sekaligus mentor dalam berbisnis.

"Beliau adalah sosok yang berpengaruh untuk perkembangan industri otomotif Tanah Air. Lewat tangan dinginnya membidani Indomobil yang sukses membesarkan merek Suzuki di Indonesia. Tidak hanya hubungan bisnis, di mana almarhum adalah Presiden Komisaris salah satu anak perusahaan Sintesa Group, tapi juga dia mentor bisnis saya yang mengajarkan kiat-kiat berbisnis dengan hati," ujar Shinta melalui pesan singkat, Rabu (20/9/2023).

Shinta juga menyebut Almarhum sebagai inspirator generasi muda yakni memanfaatkan passion sebagi pendorong dalam berbisnis.

"Beliau cinta dunia balap. Passion-nya tersebut membawa beliau berkarier dgn sukses di dunia otomotif," ujarnya.

Sebagai pengusaha hebat, sambung Shinta, Soebronto Laras juga aktif dalam berorganisasi seperti di Kadin dan Apindo. Menurutnya, Almarhum merupakan sosok panutan yang tak pernah berhenti berkarya tanpa pamrih meskipun telah memasuki usia senja.

"Selamat jalan Pak, Kami semua kehilangan Bapak," tutup Shinta dalam pesannya.

Diberitakan sebelumnya, Soebronto Laras meninggal dunia pada Rabu (20/9/2023) jam 20.00 WIB di Rumah Sakit Medistra, Jakarta.

"Innalillahi wainailaihi rojiun. Telah meninggal dunia Bp.Soebronto Laras ayahanda Nace Laras, malam ini di RS Medistra. Semoga alm.diterima semua amal ibadahnya, dilapangkan & diterangkan kuburnya. Aamiin," bunyi pesan yang diterima Bisnis.

Almarhum meninggalkan dua orang anak yakni Hari Laras dan Nadia Laras.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada info terkait rumah duka dan tempat peristirahatan terakhir almarhum Soebronto Laras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper