Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen Keakraban Ma'ruf Amin & PM Malaysia saat Ketemu di China

Ma'ruf Amin dan PM Malaysia Anwar Ibrahim saling bertegur sapa lantaran menyadari kemiripan antar-latar belakang budaya.
Momen Wapres KH. Ma'ruf Amin berbincang dengan PM. Malaysia Anwar Ibrahim di sela sela acara CAEXPO 2023  di Kota Naning, Minggu (17/9). / Bisnis-Akbar Evandio
Momen Wapres KH. Ma'ruf Amin berbincang dengan PM. Malaysia Anwar Ibrahim di sela sela acara CAEXPO 2023 di Kota Naning, Minggu (17/9). / Bisnis-Akbar Evandio

Bisnis.com, SHANGHAI – Wakil Presiden Ma’ruf Amin tampak akrab berbincang dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim saat kunjungan kenegaraan di China. Keduanya bersua di sela-sela pembukaan China-Asean Expo (CAEXPO) Ke-20 dan China-Asean Business Investment Summit (CABIS) di Nanning, Minggu (17/9/2023).

Menurut pantauan Bisnis, orang nomor dua di Indonesia itu mengenakan jas dengan kemeja berwarna putih dengan dasi hitam. Sedangkan Anwar mengenakan jas berwarna biru muda dengan dasi senada.

Saat dikonfirmasi, Juru Bicara Wapres Ma'ruf, Masduki Baidlowi, menyebut kedua tokoh negara itu sekadar melalkukan silahturahmi singkat. Keduanya merasakan ikatan karena sama-sama berasal dari rumpun Melayu.

"Nggak ada pembahasan yang khusus tapi lebih say hello aja, ya silaturahim lah sebagai sesama Melayu," kata Masduki di JW Marrio Shanghai, China, Minggu (17/9).

Masduki mengaku bahwa dua pemimpin Negara itu sudah lama tidak bertemu. Bahkan, meskipun terdapat beberapa kesempatan bagi PM Anwar untuk melakukan kunjungan kenegaraan ke Jakarta, tetapi keduanya belum sempat untuk bertemu.

Oleh sebab itu, dia memastikan bahwa tidak ada hal khusus yang dibahas dalam pertemuan itu. Melainkan keduanya hanya membangun keakraban antar sesama tokoh Negara.

“Ya, Tidak ada pertemuan yang sifatnya khusus. Tidak ada hal yang seperti itu. [Mereka] say hello saja untuk membangun keakraban antara sesama pimpinan,” pungkas Masduki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper