Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kode PKS Akan Dukung Cak Imin Jadi Cawapres Anies

Presiden PKS memberi kode dukungan kepada Cak Imin sebagai cawapres Anies. Keputusan dukungan terhadap Cak Imin akan dirapatkan di Majelis Syura PKS pekan ini
Kode PKS Akan Dukung Cak Imin Jadi Cawapres Anies. Presiden PKS Ahmad Syaikhu/PKS
Kode PKS Akan Dukung Cak Imin Jadi Cawapres Anies. Presiden PKS Ahmad Syaikhu/PKS

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu memberi kode bahwa partainya akan mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Siang tadi, Ahmad Syaikhu menerima kunjungan Anies, Cak Imin, dan jajaran elite PKB serta Partai NasDem di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan pada Selasa (12/9/2023). Dia merasa, pertemuan ini penuh dengan kehangatan dan hal-hal positif.

Oleh sebab itu, dia akan laporkan ke Majelis Syura PKS hasil pertemuan kali ini. Memang, yang berhak menentukan calon presiden dan wakil presiden usungan partai merupakan Majelis Syura PKS.

Sejauh ini, Majelis Syura PKS baru mendukung Anies sebagai calon presiden namun belum memutuskan dukung Cak Imin menjadi calon wakil presiden. Padahal NasDem dan PKB sudah deklarasi Anies-Imin sebagai pasangan capres-cawapres usungan di Pilpres 2024.

"Kita semakin erat, semakin memiliki chemistry, dan inilah suasana yang Insya Allah akan kita coba laporkan pada Majelis Syura," ujar Syaikhu usai pertemuan.

Meski akui pertemuan dengan Cak Imin dengan PKB berlangsung sangat positif, tetapi dia tak ingin dahului keputusan Majelis Syura yang dikepalai oleh Salim Segaf Al-Jufri. Syaikhu hanya berharap keinginan NasDem dan PKB untuk bisa berkoalisi dengan PKS dapat terwujud.

"Tanpa mendahului apa yang diputuskan oleh Majelis Syura, mudah-mudahan apa yang digambarkan, mudah-mudahan ini Insya Allah betul-betul sesuai dengan apa yang diharapkan oleh koalisi ini," tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan rencananya Rapat Musyawarah Majelis Syura digelar pada akhir pekan ini. Pada forum itulah ditentukan nasib Cak Imin apakah terpilih atau tidak jadi cawapres usungan PKS.

"Insya Allah Jumat lah atau kalau telat-telatnya ke Sabtu [Rapat Musyawarah Majelis Syura PKS digelar]," katanya di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper