Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cak Imin Janjikan Dana Desa Naik Jadi Rp5 Miliar per Desa

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menjanjikan anggaran dana desa dapat naik menjadi Rp5 miliar per desa tiap tahunnya.
Cak Imin Janjikan Dana Desa Naik Jadi Rp5 Miliar per Desa  Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bersama Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali berpose di depan awak media sebelum melakukan pertemuan tertutup di NasDem Tower, Jakarta Pusat pada Rabu (6/9/2023) / BISNIS - Surya Dua Artha
Cak Imin Janjikan Dana Desa Naik Jadi Rp5 Miliar per Desa Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bersama Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali berpose di depan awak media sebelum melakukan pertemuan tertutup di NasDem Tower, Jakarta Pusat pada Rabu (6/9/2023) / BISNIS - Surya Dua Artha

Bisnis.com, JAKARTA – Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menjanjikan anggaran dana desa dapat naik menjadi Rp5 miliar per desa tiap tahunnya, dari saat ini yang mencapai Rp2 miliar per desa.

"Kami sudah menghitung dana desa untuk 2023 ini Rp2 miliar per desa cukup. Bisa meningkat drastis Rp5 miliar per desa. Ini target yang ingin diperjuangkan di pemerintahan baru," katanya saat di Jombang, Jawa Timur, seperti dikutip dari Antara, Minggu (10/9/202).

Muhaimin Iskandar saat mengadakan pertemuan dengan para kiai dan Ketua DPC PKB se-Jawa Timur di Ponpes Al Aqobah Desa Kwaron, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang tersebut juga menambahkan pihaknya intensif menjalin komunikasi politik termasuk dengan PKS.

"Terus jalan terus. Saya berupaya mendekati (PKS). Dalam waktu dekat kami akan ke PKS," katanya.

Sekadar informasi pasangan Anies Baswedan di Pilpres 2024 itu bertemu dengan para kiai dan Ketua DPC PKB se-Jatim di Jombang sebagai bentuk konsolidasi politik.

Di hadapan mereka, Cak Imin, menceritakan pertemua, koalisi hingga deklarasi dengan dengan Anies Baswedan sebagai pasangan bakal calon Presiden dan bakal calon Wakil Presiden dalam Pemilu 2024.

Sebelum bertemu kiai dan Ketua DPC PKB se-Jatim, Cak Imin juga melakukan safari politik ke sejumlah pondok pesantren dan dzuriyah pendiri NU di Jombang, yakni Ponpes Resojo Peterongan, Jombang, hingga Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang.

Di Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Cak Imin bertemu pengasuh pesantren yakni K.H. Muhammad Hasib Wahab, Nyai Mahfudloh Wahab dan Nyai Hizbiyah Wahab. Dia minta doa restu agar pencalonannya sebagai pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presidengan dengan Anies Baswedan dalam Pemilu 2024.

Terpisah, Koalisi Bakal Calon Presiden atau Bacapres Anies Baswedan optimistis bisa mempertahankan dukungan Partai Keadilan Sejahtera atau PKS.

Belum lama ini, Juru Bicara Bakal Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan, Sudirman Said menyatakan optimistis Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres). 

Seperti diketahui, Muhaimin atau Cak Imin telah dideklarasikan sebagai Bakal Cawapres dari Anies Baswedan oleh Partai Nasdem-PKB pada pekan lalu, Sabtu (2/9/2023), di Surabaya, Jawa Timur. 

PKS sebelumnya menyatakan bakal terus mendukung Anies sebagai Bakal Capres, tetapi masih harus menunggu keputusan Majelis Syuro terkait dengan pencalonan Cak Imin sebagai Bakal Cawapres pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper