Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ngeri! Begini Detik-detik Meledaknya Pesawat Prigozhin, Terjun Bebas dari Ketinggian 8.931 Meter

Muncul data yang membocorkan detik-detik meledaknya pesawat yang ditumpangi bos Wagner, Yevgeny Prigozhin.
Detik-setik meledaknya pesawat prigozhin
Detik-setik meledaknya pesawat prigozhin

Bisnis.com, SOLO - Muncul data yang membocorkan detik-detik meledaknya pesawat yang ditumpangi bos Wagner, Yevgeny Prigozhin.

Yevgeny Prigozhin dilaporkan tewas dalam kecelakaan pesawat yang terjadi pada 24 Agustus 2023 lalu. Misteri kematian bos Wagner ini hingga kini masih menjadi misteri.

Banyak yang mengatakan bahwa kematian Prigozhin merupakan ulah Kremlin. Meski demikian, Rusia sendiri tak akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Seminggu setelah kematian bos Wagner, data terkait detik-detik kecelakaan pesawatnya pun mengemuka.

Flightradar24, layanan berbasis internet Swedia yang menampilkan informasi pelacakan penerbangan pesawat secara real-time, merilis laporan kecelakaan pesawat Prigozhin.

Dari laporan Flightradar24, tercatat bahwa pesawat tersebut kesulitan mempertahankan ketinggian sebelum jatuh ke tanah.

“Meskipun pesawat tidak mengirimkan informasi posisi, data lain seperti ketinggian, kecepatan, kecepatan vertikal, dan pengaturan autopilot disiarkan. Data inilah yang memberikan beberapa wawasan tentang momen-momen terakhir penerbangan,” kata laporan itu.

Flightradar24 melaporkan bahwa setelah turun pada ketinggian 28.000 kaki (8.534 meter) pada pukul 18:10 (15:10 GMT), pesawat melanjutkan penerbangan datar dengan kecepatan yang konsisten hingga pukul 18:19 (15:19 GMT).

Akan tetapi pada saat itulah laju vertikal menurun drastis. Hal ini menyebabkan pesawat turun sebentar sebelum naik ke ketinggian maksimum 30.100 kaki (9.174 meter) dan kemudian turun hingga sekitar 27.500 kaki (8.382 meter).

Flightradar24 mengatakan pesawat itu kemudian naik lagi hingga mencapai ketinggian 29.300 kaki (8.931 meter) dan mendatar sekali lagi sebelum akhirnya jatuh ke tanah dan meledak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper