Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Update Hari ke-552 Perang: Ukraina Rebut Desa Robotyne dari Tangan Rusia

Berikut adalah update perang Rusia vs Ukraina hari ke-552 pada Selasa 29 Agustus 2023.
Tentara Rusia dan Suriah di Ghouta Timur, Damaskus./Reuters
Tentara Rusia dan Suriah di Ghouta Timur, Damaskus./Reuters

Bisnis.com, SOLO - Pada Selasa 29 Agustus 2023 merupakan hari ke-552 perang antara Rusia dan Ukraina. Militer Kyiv mengalami kemajuan di medan tempur.

Dilansir dari Al Jazeera, tentara Ukraina dilaporkan berhasil merebut salah satu desa di bagian tenggara negara tersebut dari tangan Rusia.

Wakil Menteri Pertahanan Ukraina Hanna Maliar mengatakan angkatan bersenjata negara itu telah menembus pertahanan Rusia di desa Robotyne dan membebaskan wilayah tersebut.

“Robotyne telah dibebaskan,” katanya dalam sebuah rilis di Telegram.

Meski demikian di wilayah lain, beberapa tentara Ukraina masih berjuang untuk merebut kembali wilayah mereka dari cengkeraman Kremlin.

The Guardian melaporkan bahwa setidaknya tiga orang tewas dalam serangan rudal Rusia di Ukraina semalam dan dua lainnya tewas dalam penembakan.

Menteri Dalam Negeri Ihor Klymenko juga membawa kabar bahwa tiga orang tewas dan lima lainnya luka-luka setelah sebuah pabrik di wilayah Poltava setelah dihantam rudal. 

Serangan Rusia makin menggilla

Bukan hanya Ukraina yang menggila, serangan dari militer Rusia juga semakin tanpa ampun.

Kementerian Pertahanan Rusia pada hari ini mengatakan Moscow telah mengerahkan dua jet tempur untuk menangkal dua drone pengintai Amerika Serikat yang terbang di atas Laut Hitam dekat Krimea. 

Secara terpisah, kantor berita pemerintah Rusia TASS mengatakan sistem pertahanan udara menembak jatuh dua drone di Krimea.

Pertahanan udara Rusia menghancurkan sebuah drone yang mendekati Moskow dan dua lainnya di wilayah dekat perbatasan Ukraina.

Pesawat tak berawak yang datang di Moskow memicu penghentian sementara penerbangan di bandara Domodedovo dan Vnukovo. Itulah update perah Rusia vs Ukraina hari ke-552, Selasa 29 Agustus 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper