Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Ada Panggilan Darurat, Penyebab Pesawat Jet Terjatuh di Malaysia Masih Diselidiki

Pihak Kementerian Transportasi Malaysia dan pihak terkait masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terjatuhnya pesawat jet pribadi di Selangor.
Detik-detik pesawat jet terjatuh di Malaysia
Detik-detik pesawat jet terjatuh di Malaysia

Bisnis.com, SOLO - Sebuah tragedi memilukan terjadi di Malaysia, di maan pesawat jet pribadi terjatuh di jalan raya dekat Shah Alam di negara bagian Selangor, Malaysia, pada Kamis (17/8/2023). 

Pesawat tersebut terjatuh di tol daerah Elmina hingga menewaskan 10 orang, setelah menabrak mobil dan sepeda motor.

"Untuk saat ini, saya dapat mengatakan sedikitnya 10 orang tewas dalam kecelakaan pesawat. 2 orang pengendara yang lewat, 1 orang di dalam mobil dan 1 orang di atas sepeda motor juga tewas bersama dengan 8 orang yang berada di dalam pesawat," kata Kepala Polisi Distrik Shah Alam Mohamad Iqbal Ibrahim.

Diketahui, jet pribadi itu membawa 6 orang penumpang dan 2 orang awak, sedang melakukan perjalanan dari pulau resor Langkawi ke Bandara Subang di Selangor ketika jatuh sekitar pukul 14:10 waktu setempat, tepat sebelum mendarat.

Kepala Polisi Selangor Hussein Omar Khan mengatakan bahwa pesawat kehilangan kontak dengan Menara Kontrol Lalu Lintas Udara dan menabrak sepeda motor dan mobil di jalan raya. 

Meskipun begitu, pihaknya mengaku tak mendapatkan panggilan darurat dan sudah memberikan izin pesawat untuk mendarat.

Hingga kini, penyebab terjatuhnya pesawat jet pribadi ini masih belum diketahui.

Pihak terkait, termasuk Menteri Transportasi Anthony Loke, mengatakan bahwa pihak berwajib masih mencari black box pesawat.

"Saat ini kami tidak dapat mengatakan apa penyebab kecelakaan itu terjadi, karena penyelidikan sedang dilakukan," kata Anthony.

Terlihat dari foto dan video di media sosial menunjukkan bagian jalan raya yang terbakar, dengan asap mengepul dari api. Pesawat tersebut dilaporkan jatuh ke tanah dan meledak saat terjadi benturan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper