Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen Anies Lomba Tarik Tambang Bareng Warga Rayakan HUT ke-78 RI

Anies Baswedan merayakan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Waduk Lebak Bulus dengan ikut berlomba bersama masyarakat
Momen Anies Lomba Tarik Tambang Bareng Warga Rayakan HUT ke-78 RI / BISNIS - Lukman Nur Hakim
Momen Anies Lomba Tarik Tambang Bareng Warga Rayakan HUT ke-78 RI / BISNIS - Lukman Nur Hakim

Bisnis.com, JAKARTA - Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan RI di Waduk Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (17/8/2023).

Salah satunya adalah Anies mengikuti perlombaan Tarik Tambang dan Gebuk Bantal bersama dengan warga sekitar Waduk Lebak Bulus.

Pada perlombaan pertama, eks Gubernur DKI Jakarta mengikuti tarik tambang. Tim Anies beranggotakan keluarganya, sedangkan tim lawan beranggotakan ketua RT yang berada disekitar wilayah RW 04 Kelurahan Cilandak Barat.

Pada pertandiangan tersebut, tim Anies berhasil menang dengan kedudukan 2-1 atas tim dari para ketua RT sekitar. Setelah mengikuti lomba Tarik Tambang, Anies melanjutkan bermain Gebuk Bantal.

Saat melaloni pertandingan Gebuk Bantal, Anies terlihat mengenakan kaos Jakarta International Stadium (JIS) warna hitam dan pelampung warna orange.

Pada pertandingan ini, Anies menjalani tiga pertandingan dengan dua hasil kemangan dan satu kekalahan.

Dua kemenangan Anies didapatkan dari pertandingan melawan salah seorang warga dan rekan jurnalis yang hadir di lokasi tersebut.

Sayangnya, pada pertandingan ketiga melawan Malkan, yang merupakan Ketua RT 06/04, wajah Anies terpukul dan akhirnya jatuh ke waduk.

Setelah pertandingan, Anies mengaku merasa senang bisa mengikuti lomba bersama masyarakat. Kekalahan pada lomba itu dimaknainya sebagai hal biasa dalam pertandingan.

"Seru. Ya namanya juga pertandingan, main tiga kali, dua kali menang, sekali kalah. Terus penonton senang yang penting. Kitanya juga senang. Yang menang dan kalah sama sama senang," kata Anies di Waduk Lebak Bulus, Kamis (17/8/2023).

Diketahui, Anies Baswedan sempat mengikuti upacara hari kemerdekaan Indonesia ke-78 di Waduk Lebak Bulus, Kamis (17/8/2023).

Dalam pantauan Bisnis, Anies datang ke lapangan Waduk Lebak Bulus pada pukul 07.20 WIB dan didampingi oleh istri dan menantunya.

Mengikuti upacara, Anies datang mengenakan baju atau kain lurik khas Jogjakarta dan dilengkapi dengan blangkon.

“Saya kenakan kain Lurik khas Jogja, dibeli dari Jogja langsung,” kata Anies, Kamis (17/8/2023).

Sedangkan sang istri mengenakan baju kebaya berwarna putih dan menantunya mengenakan baju batik dengan kopiah hitam.

Diketahui, upacara yang dihadiri oleh masyarakat kawasan sekitar Waduk Lebak Bulus. Terlihat puluhan orang dari warga sekitar datang dan mengikuti upacara hari kemerdekaan Indonesia ke-78.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper