Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Diminta Perketat Masuknya Turis dari Inggris, Ada Apa?

Ketua MPR Bambang Soesatyo meminta pemerintah memperketat masuknya turis asing dari Inggris.
Turis asing/setkab.go.id
Turis asing/setkab.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah diminta untuk memperketat masuknya turis asing atau pelaku perjalanan luar negeri, khususnya dari Inggris, guna mencegah penyebaran Covid-19 jenis eris agar tidak masuk ke Indonesia.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan kasus penyebaran Covid-19 jenis eris tersebut sudah mewabah dan mengalami lonjakan kasus cukup tinggi di sejumlah negara, terutama di Inggris.

Menurutnya, Pemerintah harus segera melakukan antisipasi untuk mencegah virus itu masuk ke Indonesia. Salah satu upaya yang bisa dilakukan Pemerintah, menurut pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut adalah memperketat masuknya turis asing atau pelaku perjalanan luar negeri, utamanya yang berasal dari Inggris dan negara-negara yang telah terjangkiti virus tersebut.

“Pemerintah harus mencegah dan memperketat masuknya turis asing ke Indonesia untuk mencegah penyebaran Covid-19 varian eris,” tuturnya di Jakarta, Selasa (8/8/2023).

Selain itu, Bamsoet juga mendesak Kementerian Kesehatan untuk segera melakukan sosialisasi dan memberikan informasi kepada masyarakat mengenai virus Covid-19 varian eris tersebut.

“Termasuk mengenai gejala apabila terpapar varian tersebut dan langkah penanganannya, serta memberitahu tips untuk terhindar dari ancaman varian virus tersebut,” katanya.

Menurutnya, Pemerintah juga harus menggenjot kembali proses vaksinasi Covid-19 sekaligus menerapkan protokol kesehatan di sejumlah tempat umum agar tidak ada lagi masyarakat yang terpapar virus tersbut.

“Pemerintah harus menggenjot kembali vaksinasi Covid-19 dan protokol kesehatan di tempat-tempat umum, agar masyarakat bisa terhindar dari paparan berbagai varian virus corona yang saat ini masih terus berkembang,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper