Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Guntur Romli Mundur dari PSI, Begini Reaksi Waketum Andy Budiman

Waketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Andy Budiman menyayangkan Muhammad Guntur Romli keluar dari parpol itu.
Muhammad Guntur Romli keluar dari  PSI setelah melihat kedekatan parpol itu dengan bakal cawapres Prabowo Subianto./Antara
Muhammad Guntur Romli keluar dari PSI setelah melihat kedekatan parpol itu dengan bakal cawapres Prabowo Subianto./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Andy Budiman menyayangkan dengan keputusan Muhammad Guntur Romli keluar dari partai bernuansa merah itu.

Menurutnya, keputusan mundur diambil Guntur setelah melihat sinyal kedekatan partai berlogo kepalan tangan di bawah bunga mawar itu dengan bakal calon presiden (bacapres) dari Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Saya kaget alasan Bro Guntur mundur hanya karena kedatangan Pak Prabowo ke PSI. Padahal, ini silaturahim biasa seperti Mba Puan bertemu Prabowo. Bahkan dulu Pak Probowo pernah menjadi cawapresnya Bu Mega. Toh, PSI belum memfinalisasi sikap soal capres ini,” ujarnya saat dihubungi Bisnis, Sabtu (5/8/2023).

Meski begitu, dia mengaku memahami bahwa posisi Guntur yang menjadi Ketua relawan Ganjar Pranowo membuat posisinya dilemma dan serba salah di antara relawan-relawan.

Andy menilai bahwa Guntur juga butuh mengukuhkan keseriusannya mendukung Ganjar di antara relawan-relawan yang lain.

“Jadi sangat memaklumi posisi dan pilihan beliau,” katanya.

Dia melanjutkan, meskipun saat ini ada perbedaan pilihan saat ini, tetapi tidak menjadikan PSI dan Guntur berjarak. Partai yang diketuai oleh Giring Ganesha itu menilai bahwa yang bersangkutan tetap teman seperjuangan.

“Sekali lagi, PSI belum mengambil keputusan final ke capres  mana akan berlabuh. Masih ada mekanisme internal. Kami mengikuti pernyataan Pak Jokowi ‘Ojo Kesusu’. Guntur Romli juga berteman dekat kami. Berjuang bahu-membahu bersama. Beliau menjadi caleg PSI 2019 yang lalu. Sejak itu beliau tidak aktif lagi secara struktural di PSI. Kami menghargai pilihan-pilihan personal bro Guntur,” pungkas Andy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper