Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puan Temui Cak Imin dan Airlangga, PDIP Ingin Koalisi dengan PKB dan Golkar Terwujud

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah berharap pihaknya bisa melanjutkan koalisi atau kerja sama politik dengan PKB dan Partai Golkar.
Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Said Abdullah dari Fraksi PDIP./Dok. DPR
Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Said Abdullah dari Fraksi PDIP./Dok. DPR

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah berharap upaya menjalin koalisi atau kerja sama politik dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golkar bisa terwujud pada Pemilu 2024.

Apalagi, Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan menemui Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Kamis (27/7/2023) siang.

"Sejujurnya kami berharap Golkar dan PKB bisa melanjutkan kerjasama politik bersama PDI Perjuangan ke depan. Kami bersama Golkar dan PKB selama hampir 10 tahun ini telah bersama-sama di dalam pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi," jelas Said dalam keterangan tertulis, Kamis (27/7/2023).

Dia mengaku, hubungan antara PDIP dengan Golkar dan PKB berjalan baik selama hampir satu dekade belakangan. Ketiga partai, lanjutnya, sudah memahami politik masing-masing.

Tak hanya di eksekutif, di legislatif PDIP bersama Golkar dan PKB juga memperlihatkan kedekatan. Said menjelaskan, Puan sebagai Ketua DPR ditemani oleh Cak Imin dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus sebagai wakilnya.

"Kepemimpinan mereka di DPR memperkuat stabilitas politik untuk menyokong pemerintahan. Oleh sebab itu, sangatlah wajar jika Mbak Puan menganggap arti strategik untuk melanjutkan kerja sama politik antara PDI Perjuangan dengan Golkar dan PKB," ujar Said.

Ketua Badan Anggaran DPR ini pun optimistis pertemuan Puan dengan Cak Imin dan Airlangga akan melahirkan kesepakatan-kesepakatan penting. Meski, dia menggarisbawahi, tidak semua kesepakatan itu bisa disampaikan ke publik.

"Namun yang pasti kesepakatan yang akan kami rumuskan ke depan diniatkan dari niat yang baik, untuk menjaga stabilitas politik, guna menjamin kelangsungan pembangunan nasional, memperkuat kepemimpinan nasional ke depan," ungkap Said.

Sebagai informasi, Puan akan menyambangi kediaman Cak Imin di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan pada sekitar pukul 12.00 WIB. Lalu, Puan akan melanjutkan kunjungan ke kediaman Airlangga di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada pukul 15.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper