Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Doa Pembuka Rezeki yang Penting untuk Diamalkan

Berdoa merupakan sebuah keharusan yang perlu kita lakukan. Berikut ini doa pembuka rezeki yang bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.
Kumpulan Doa Pembuka Rezeki yang Penting untuk Diamalkan/freepik
Kumpulan Doa Pembuka Rezeki yang Penting untuk Diamalkan/freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Umat Islam dianjurkan untuk senantiasa berdoa dalam hal apapun, baik senang maupun sulit. Terdapat banyak jenis doa yang dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya doa pembuka rezeki.

Kesulitan ekonomi dapat dirasakan siapa saja. Selain berusaha, hal yang perlu dilakukan yaitu berdoa. Lantas, bagaimana lafal doa pembuka pintu rezeki? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Doa Pembuka Rezeki dari Segala Penjuru

Allah SWT akan melapangkan rezeki untuk siapa saja yang dikehendaki-Nya, termasuk diantaranya orang-orang yang selalu berusaha dan berdoa. Maka dari itu, sebagai manusia kita tidak boleh mengabaikan doa.

Penting untuk mengamalkan doa pembuka rezeki mustajab agar senantiasa diberikan rezeki berlimpah dari Allah SWT. Mengutip dari jabar.nu.or.id, berikut ini bacaan doa dibukakan pintu rezeki dari segala penjuru.

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَدَدَ اَنْوَاعِ الرِّزْقِ وَالْفُتُوْحَاتِ، بَابَاسِطَ الَّذِيْ يبَسُطُ الرِّزْقَ لِمَنْ يَشَآء بِغَيْرِ حِسَابٍ اُبْسُطْ عَلَيَّ رِزْقًا كَثِيْرًا مِنْ كُلِّ جِهَةٍ مِنْ خَزَائِنِ رِزْقِكَ بِغَيْرِ مِنَّةٍ مَخْلُوْقٍ بِفَضْلِكَ وَكَرَمِكَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Artinya: "Wahai Allah limpahkanlah rahmat atas junjungan kita Nabi Muhammad Saw; sebanyak aneka rupa rizqi. Wahai Dzat Yang Maha Meluaskan rizqi kepada orang yang dikehendaki-Nya tanpa hisab. Luaskan dan banyakkanlah rezekiku dari segenap setiap penjuru dan perbendaharaan rizqi-Mu tanpa pemberian dari makhluk, berkat kemurahan-Mu jua. Dan limpahkanlah pula rahmat dan salam atas dan para sahabat beliau. "

Doa Pembuka Rezeki Sehari-hari saat Keluar Rumah

Kita diminta untuk terus berdoa kapan saja dan dimana saja. Saat hendak keluar rumah untuk mencari rezeki, sebaiknya kita juga melantunkan doa. Dikutip dari jatim.nu.or.id, berikut ini bacaan doa agar dilancarkan rezeki yang dapat dibaca saat keluar rumah.

 بِسْمِ اللهِ عَلَى نَفْسِي وَمَالِي وَدِيْنِيْ. اَللَّهُمَّ رَضِّنِيْ بِقَضَائِكَ، وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَ لِيْ حَتَّى لَا أُحِبَّ تَعْجِيْلَ مَا أَخَّرْتَ وَلَا تَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ

Bismillâhi ‘ala nafsî wa mâlî wa dînî. Allâhumma radhdhinî bi qadhâ’ika, wa bârik lî fîmâ quddira lî hattâ lâ uhibba ta‘jîla mâ akhkharta, wa lâ ta’khîra mâ ‘ajjalta.

Artinya:

“Dengan nama Allah yang menguasai diri, harta, dan agamaku. Tuhanku, kondisikan batinku agar rela menerima ketentuan-Mu. Berkatilah aku pada semua yang ditakdirkan untukku sehingga aku enggan menyegerakan apa yang Kau tunda dan enggan menunda apa yang Kau segerakan”.

Doa Pembuka Rezeki untuk Usaha

Berdagang menjadi salah satu sumber rezeki. Jika Anda seorang pedagang, berikut ini doa pembuka rezeki dagangan yang dapat diamalkan.

اللّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَ رِزْقًا طَيِّبًا وَ عَمَلاً مُتَقَبَّلاً

Allahumma inni as’aluka, ‘ilman nafi’an, wa rizqon thoyyiban, wa a’malan mutaqobalan.

Artinya:

“Ya Allah aku mohon kepadamu, berikanlah kepadaku ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik, dan amalan yang diterima disisimu”.

Doa Meminta Rezeki Setelah Sholat Subuh

Setelah menunaikan sholat fardhu atau sunnah, kita dianjurkan untuk berdoa memohon pertolongan dari Allah. Berikut ini doa pembuka rezeki di pagi hari yang dapat dibaca setelah menjalankan sholat subuh.

 اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ رَزَقَنِيْ هَذَا مِنْ خَيْرٍ حَوْلٍ مِنِّي وَلَاقُوَّةٍ، اَللَّهُمَّ بَارِكْ فِيْهِ.

"Alhamdu lillaahil ladzii rozaqonii haadzaa min ghoiri haulin minnii wa laa quwwatin, Alloohumma baarik fiihi."

Artinya:

"Segala puji bagi Allah, yang telah memberikan rezeki kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku. Ya Allah, semoga Engkau berkahi rezeki kepunyaanku."

Itulah kumpulan doa pembuka rezeki yang dapat diamalkan. Selain membaca doa, Anda juga perlu melakukan amalan lain agar senantiasa diberi rezeki dalam bentuk materi maupun non-materi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nuraini
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper