Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kumpulan Doa Nabi Yusuf dan Cara Mengamalkan agar Dicintai

Doa Nabi Yusuf dapat dibaca setiap hari agar mendapatkan ridha Allah dan mendapatkan kebaikan-Nya. Berikut kumpulan doa nabi yusuf dan cara mengamalkannya
Inilah Doa Nabi Yusuf dan Cara Mengamalkannya (pexels)
Inilah Doa Nabi Yusuf dan Cara Mengamalkannya (pexels)

Bisnis.com, JAKARTA -  Doa nabi dipercaya memiliki keutamaan tersendiri, salah satunya doa Nabi Yusuf. Perlu diketahui bahwa Nabi Yusuf termasuk 25 Nabi yang disebutkan dalam Al Quran.

Nabi yang satu ini sejak kecil memang dikenal memiliki wajah tampan dengan tubuh gelap menawan. 

Ketampanannya ini menginspirasi umat Muslim di dunia untuk memiliki keturunan seperti Nabi Yusuf. Salah satu caranya dengan membaca surat Yusuf dan mengamalkan doa dari Nabi Yusuf. 

Akibat ketampanannya ini, Nabi Yusuf hampir mendapatkan fitnah dari istri orang yang mengasuhnya. Beliau membaca doa ini dan akhirnya selamat dari godaan setan dan fitnah perempuan yang menggodanya. 

رَبِّ السِّجْنُ أَحَبُّ إِلَيَّ مِمَّا يَدْعُونَنِي إِلَيْهِ ۖ وَإِلَّا تَصْرِفْ عَنِّي كَيْدَهُنَّ أَصْبُ إِلَيْهِنَّ وَأَكُنْ مِنَ الْجَاهِلِينَ

Rabbis sijnu ahabbu ilayya mimma yadh’unani ilaihi. Wa illa tashrif anni kaidahunna ashbu ilaihinna wa akun minal jahilin

Artinya: 

“Ya Tuhanku, penjara lebih aku senangi daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. Dan jika tidak Engkau hindarkan aku dari tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentulah aku termasuk orang-orang yang bodoh.” 

Doa ini bersumber dari Al Quran pada surat Yusuf ayat 33 supaya dijauhkan diri dari hawa nafsu. Selain daripada itu, terdapat doa Nabi Yusuf yang bisa diterapkan ketika sedang bercermin agar wajah menjadi bercahaya. 

Doa Nabi Yusuf Agar Wajah Bercahaya

Selain doa dari surat Yusuf, ada juga doa Nabi Yusuf lainnya. Simak penjelasannya berikut ini. 

اَلَّلهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِيْ فَحَسِّنْ خُلُقِيْ

Allahumma kamaa hassanta khalqii fa hassin khuliqi

Artinya: 

“Ya Allah sebagaimana Engkau telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku.”

Doa tersebut dapat diamalkan ketika bercermin. Pengamalan doa Nabi Yusuf ketika bercermin ini dapat memancarkan aura wajah Anda menjadi lebih menawan dan dicintai oleh semua orang. Bahkan, doa ini mampu menarik hati seseorang yang disukai. 

Doa Nabi yusuf Agar Dicintai

Tak hanya doa agar wajah bercahaya, ada juga doa agar dicintai. Berikut bacaan doa tersebut dan cara pengamalannya. 

الَّلهُمَّ جَئَلْنِى نُوْرُ يُوْسُفَ عَلَى وَجْهِي فَمَنْ رَ اَنِى يُحِبُّنِي مَحَبَّتَنْي

Allaahumma ‘alnii nuuru yusufa ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatan

Artinya: 

“Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta memiliki cinta kasih kepadaku.”

Doa tersebut juga dapat diamalkan untuk memancarkan aura wajah agar terlihat lebih menarik dan menawan hingga dicintai oleh semua orang. 

Manfaat Doa Nabi Yusuf

Mengamalkan doa harus ditujukan semata-mata untuk memperoleh ridha Allah, bukan tujuan lain. Manfaat yang diperoleh dari doa Nabi Yusuf semata-mata karena izin Allah. 

Manfaat ibarat hadiah dari Allah setelah Anda menyerahkan segala sesuatunya kepada-Nya. Adapun manfaat lainnya dari doa Nabi Yusuf, seperti berikut:

  • Terhindar dari musibah

Nabi Yusuf membaca doa tersebut agar terhindar dari fitnah wanita. Jika Anda merasa sedang dalam keadaan yang tidak baik, maka segeralah berdoa memohon pertolongan Allah menggunakan doa Nabi Yusuf.

  • Mendapat kekuatan untuk melawan hawa nafsu

Doa-dia tersebut dibaca ketika Nabi Yusuf sedang dibujuk rayu oleh wanita yang parasnya cantik dan tubuh menggoda. Hal ini membangkitkan hawa nafsu Nabi Yusuf dan setan pun terus membujuknya agar melakukan maksiat. Namun, berkat doa ini Nabi Yusuf dapat memberantas hawa nafsu agar selamat hidup di dunia dan akhiarat.

  • Mendapat kekuatan menghadapi ujian

Ujian datang untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seseorang. Tidak terkecuali pada Nabi. Dengan membaca doa Nabi Yusuf dapat menjadi sumber kekuatan dalam menghadapi ujian. 

  • Memancarkan aura wajah bercahaya

Dengan membaca doa dari Nabi Yusuf dapat membantu wajah memancarkan aura, wajah terlihat lebih bercahaya, lebih tampan atau cantik daripada biasanya, serta lebih rupawan dan berkharisma. 

Demikian doa-doa Nabi Yusuf yang dapat dihafalkan dan diterapkan dalam keseharian agar wajah lebih bercahaya,  terhindar dari musibah, memberantas hawa nafsu, dan mendapatkan kekuatan untuk menghadapi ujian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nuraini
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper