Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kunjungi Din Syamsuddin, PKS: Mungkin Cawapres Anies Ada di Sini

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengunjungi kediaman mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin pada Selasa (23/5/2023).
Presiden PKS Ahmad Syaikhu/PKS
Presiden PKS Ahmad Syaikhu/PKS

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengunjungi kediaman mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin pada Selasa (23/5/2023).

Syaikhu mengatakan, kemungkinan calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan ada di situ.

Dia menjelaskan, sebagai presiden PKS dirinya diberi tugas untuk mencari cawapres untuk Anies. Oleh sebab itu, Syaikhu berkeliling untuk kunjungi para tokoh nasional salah satunya Din Syamsuddin.

"Saya sekarang diamanahi untuk keliling ke berbagai elemen bangsa untuk mencari cawapres, untuk diusulkan. Saya pikir barangkali salah satunya justru ada di sini," ungkap Syaikhu saat berbincang dengan Din Syamsudin di kediamannya, kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2023).

Nantinya, berbagai hasil safari politik ke tokoh-tokoh nasional akan Syaikhu sampaikan ke Majelis Syura PKS. Setelah itu, Majelis Syura akan memberi rekomendasi ke Anies sendiri.

"Hasil kunjungan saya ke berbagai kalangan akan disampaikan ke Majelis Syura. Majelis Syura yang akan menyampaikan musyawarahkan untuk diusulkan ke capres," ujar Syaikhu.

Sementara itu, Din Syamsuddin menyatakan secara khusus Syaikhu tak 'meminang' dirinya jadi cawapres Anies. Dia juga merasa tak muda lagi untuk maju sebagai cawapres.

"Saya pribadi rukun masih bersemangat muda, tapi [umur] sudah tua," jelas Din.

Sebelumnya, Anies mengungkapkan kandidat cawapres untuk dirinya sudah mengerucut ke lima nama. Anies mendelegasikan Tim Kecil, yang terdiri dari perwakilannya dan tiga partai pendukungnya, untuk membahas cawapres. Hasilnya, kini mereka sudah memilih lima nama paling potensial.

"Tim Kecil ini membahas mengenai kriteria, membahas tentang nama-nama [cawapres]. Alhamdulillah, mereka sudah sampai kepada kerucut berwujud lima [nama cawapres]. Biarkan proses ini jalan terus," ujar Anies di Sekretariat Perubahan, Jakarta Selatan, Jumat (5/5/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper