Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden PKS Ahmad Syaikhu Temui Din Syamsudin Siang Ini

Presiden PKS Ahmad Syaikhu akan mengunjungi kediaman mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin pada Selasa (23/5/2023).
Presiden PKS Ahmad Syaikhu/PKS
Presiden PKS Ahmad Syaikhu/PKS

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu akan mengunjungi kediaman mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada Selasa (23/5/2023).

Ketua DPP PKS Ahmad Mabruri menjelaskan, kunjungan Syaikhu ke kediaman Din Syamsudin sekadar dalam rangka silaturahmi kebangsaan. Rencananya, pertemuan akan dilakukan sekitar pukul 14.00 WIB.

Mabruri menyebut salah satu isu yang kerap digaungkan oleh Syaikhu merupakan politik silaturahmi. Hanya dengan silaturahmi, lanjutnya, anak bangsa bisa membuka ruang dialog dan menyamakan perspektif.

"Dalam Pidato Puncak Milad 21 PKS, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menekankan tentang politik silaturahim. Ini implementasi dari politik kebangsaan. Siang ini yang menjadi agenda utama adalah itu dalam pertemuan Presiden PKS dan Pak Din Syamsudin sebagai tokoh bangsa," ungkap Mabruri dalam keterangan tertulis, Selasa (23/5/2023).

Dia mengatakan, sebagai tokoh yang lama memimpin salah satu organisasi keagamaan terbesar di Indonesia, Din Syamsudin diharapkan dapar memberi masukan sekaligus nasihat bagi PKS ke depannya terutama jelang Pilpres 2024.

"Kita meminta pandangan dan masukan bagi PKS sebab kita paham semua elemen sedang berjuang untuk bangsa melalui jalan yang dipilih tanpa menegasikan satu dengan yang lain," jelasnya.

Mabruri menambahkan, pimpinan PKS akan terus menggelar pertemuan politik kebangsaan dengan tokoh-tokoh nasional lainnya. PKS, lanjutnya, ingin merajut semangat persatuan.

Sebagai informasi, PKS bersama dengan NasDem dan Demokrat sudah mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden untuk Pilpres 2024. Mereka kini sedang mengerucutkan nama-nama calon wakil presiden yang tepat untuk dipasangkan dengan Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper