Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lowongan Kerja PT KAI Untuk SMK-S1 Bulan Mei 2023, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI membuka lowongan kerja untuk SMK hingga S1.
Kereta angkutan barang/PT KAI
Kereta angkutan barang/PT KAI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI membuka lowongan kerja untuk sejumlah jurusan dari jenjang SMK hingga S1. 

VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan lowongan kerja KAI dilakukan melalui Jobfair Universitas Sebelas Maret pada Rabu (10/5/2023) dan Kamis (11/3/2023). 

"KAI memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarir di KAI melalui rekrutmen ini," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (8/5/2023). 

Adapun, lowongan kerja dibuka untuk beragam tingkat pendidikan mulai dari SMK hingga S1. Untuk pendidikan SMK, PT KAI membuka lowongan untuk jurusan jurusan Teknik Otomotif, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Mesin, Teknik Listrik, dan Ilmu Pengtahuan Alam.

Kemudian, untuk jenjang pendidikan D3, KAI membuka lowongan untuk jurusan Teknik Sipil, Teknik Otomotif, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Mesin, dan. Teknik Listrik.

PT KAI juga mencari lulusan D4/S1 dengan jurusan Teknik Informatika, Teknik Komputer/Sistem Informasi, Akuntansi, Pajak, Ilmu Hukum, Psikologi, serta Kedokteran Umum dan Kedokteran Gigi.

Adapun untuk rincian persyaratan dan tahapan rekrutmen, masyarakat dapat mengakses laman web recruitment.kai.id.

KAI mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai terhadap segala jenis bentuk yang terindikasi penipuan dengan mengatasnamakan rekrutmen KAI, serta mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

“Rekrutmen KAI tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund, serta tidak bekerja sama dengan agen travel penyedia transportasi atau akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen ini,” tutup Joni.

KAI berkomitmen melaksanakan rekruitmen ini dengan transparan berdasarkan pada tata kelola perusahaan yang baik (GCG) untuk mewujudkan perkeretaapian indonesia yang makin maju.

Untuk informasi selengkapnya terkait rekrutmen KAI, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper