Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bus Pariwisata Tanpa Sopir Jatuh ke Jurang di Tegal, Diduga Rem Tangan Dilepas Bocah

Bus tanpa sopir diketahui jatuh ke jurang di Tegal, hingga berita ini diturunkan belum diketahui ada tidaknya korban jiwa dalam kejadian tersebut.
Bus jatuh ke jurang di Tegal./Twitter
Bus jatuh ke jurang di Tegal./Twitter

Bisnis.com, SOLO - Bus tanpa sopir diketahui jatuh ke jurang di Tegal, hingga berita ini diturunkan belum diketahui ada tidaknya korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Informasi tersebut diunggah di Instagram @batang.update, Minggu (7/5/2023). Dalam penjelasannya bus tersebut ditumpangi rombongan peziarah dari luar kota.

Bus tersebut jatuh ke jurang saat sopir sedang ngopi alias bus terjun tanpa sopir.

Dari keterangan yang diunggah oleh akun tersebut, kabarnya bus tersebut jatuh ke jurang karena kelalaian sopir dan krunya.

"Kronologi awal bus lagi dipanasi mesinnya..semua penumpangnya naik sedang sopir lagi ngopi. Hand rem atau mungkin ganjalanya ban lompat. Bus jalan sendiri terjun jurang,” tulis @batang.update.

Meski demikian, ada pula yang menyebutkan jika bus tersebut jatuh ke jurang karena ada salah satu rombongan yang memindahkan rem tangan.

Ketika rem tangan dipindahkan, bus yang tanpa kendali langsung masuk ke jurang di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah.

Sementara menurut Kapolres Tegal belum bisa mengatakan bagaimana kronologi kejadian bus bisa masuk ke dalam jurang tersebut.

Polres Tegal akan kembali mengupdate kabar jika mereka sudah mendapatkan kronologi lengkap kejadian

"Kronologis nanti kita masih dalam tahap penyelidikan. Nanti kalau sudah update perkembangan resminya nanti kita infokan," katanya.

Saat ini, Polres Kota Tegal sedang fokus mengamankan TKP dan melakukan penanganan medis terhadap para korban.

"Saat ini kita masih mengamankan tkp, penanganan medis terhadap para korban ya para penumpang," ia menambahkan.

Ketika ditanya tentang adakah korban meninggal, Kapolres Tegal belum bisa memastikan. Hanya saja, beberapa orang dikabarkan mengalami luka berat atas kejadian tersebut.

"Ini masih kita cek terlebih dahulu karena tadi terakhir yang kami dapat luka berat gitu tapi kita cek dulu nanti kita infokan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper