Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prabowo Mengaku Belum Terima Surat Pengunduran Diri Sandiaga Uno dari Gerindra

Prabowo Subianto mengaku belum menerima surat pengunduran diri Sandiaga Uno dari Partai Gerindra.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan keterangan pers saat meninjau bantuan sepeda motor untuk Babinsa di Grand City Mall, Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/2/2023).Prabowo Subianto mengaku belum menerima surat pengunduran diri Sandiaga Uno dari Partai Gerindra.  ANTARA FOTO/Didik Suhartono/rwa.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan keterangan pers saat meninjau bantuan sepeda motor untuk Babinsa di Grand City Mall, Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/2/2023).Prabowo Subianto mengaku belum menerima surat pengunduran diri Sandiaga Uno dari Partai Gerindra. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/rwa.

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku belum menerima surat pengunduran diri Sandiaga Uno.

Seperti diketahui, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu belum lama ini diberitakan mundur dari Gerindra dan beralih ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Oh, saya belum terima," kata Prabowo saat ditemui di rumah Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto untuk bersilaturahmi, Selasa (25/4/2023).

Prabowo pun merespons santai soal pengunduran diri Sandiaga, yang pernah maju dua kali pemilihan umum bersama Gerindra yakni menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 2017 dan Wakil Presiden pada 2019.

"Lagi Lebaran. Santa saja, tidak apa-apa," terangnya kepada wartawan sambil berkelakar.

Secara terpisah, Sandi mengatakan telah berbicara dengan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco mengenai pengunduran dirinya. 

"Tadi juga saya sempat ngobrol tertutup sama Bang Dasco, saya sampaikan beberapa pemikiran sekaligus juga kalau ada kesalahan selama ini, mudah-mudahan tentunya di momen lebaran ini terus pererat silaturahmi, berjuang bersama. Intinya (saya) mohon pamit," kata Sandiaga kepada wartawan, Minggu (23/2/2023) malam.

PPP pun sudah buka suara soal bergabungan Sandi ke partai berlambang kabah itu. Keputusan untuk bergabung ke PPP diserahkan sepenuhnya kepada Sandi.

Juru Bicara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi alias Awiek menuturkan bahwa PPP sangat terbuka dan berterimakasih jika Sandiaga Uno bergabung dengan partainya.

"Soal kepindahan Sandiaga Uno ke PPP kami menyerahkan sepenuhnya ke beliau. Jika jadi bergabung ke PPP, tentu kami mengucapkan terimakasih dan ahlan wa sahlan bihudurikum," kata Awiek dalam keteranganya, Senin (24/4/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dany Saputra
Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper