Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buka Puasa Bareng, Prabowo dan Cak Imin Saling Tukar Informasi Perkembangan Politik

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin buka puasa bersama pada Senin.
Prabowo Subianto/ANTARA FOTO/Didik Suhartono/rwa.
Prabowo Subianto/ANTARA FOTO/Didik Suhartono/rwa.

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin buka puasa bersama pada Senin (10/4/2023).

Prabowo dan Cak Imin didampingi jajaran pengurus terasnya masing-masing. Buka bersama itu dilakukan kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Prabowo mengatakan, buka bersama kali ini merupakan pertemuan rutin antara pengurus Gerindra dan PKB. Memang, Gerindra dan PKB sudah mendeklarasikan koalisi bersama sejak Agustus 2022.

"Acara kita hari ini sebetulnya adalah satu pertemuan berkala karena kita sudah cukup lama menjalin kerjasama politik dan kita sudah membentuk sekretariat bersama sehingga memang secara berkala kita berjumpa," ungkap Prabowo usai menjemput Cak Imin di depan kediamannya.

Dia menjelaskan, kedua partai saling bertukar informasi politik yang berkembang. Termasuk, lanjutnya, hasil pertemuan Gerindra dan PKB dengan partai-partai lain.

"Jadi hasil pertemuan dengan partai-partai lain saya akan brief [memberikan laporan singkat] beliau [Cak Imin]. Tentunya beliau juga akan update hal-hal. Jadi kita akan tukar menukar informasi," ucap menteri pertahanan itu.

Sementara Cak Imin mengatakan pertemuan kali ini untuk memperkuat jalinan kerjasama koalisi Gerindra-PKB yang belakangan disebut Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Dengan begitu, lanjutnya, mereka siap menghadapi Pilpres 2024.

"Diskusi rutin, update berbagai perkembangan, sehingga kita ingin mendorong terus Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya ini semakin positif bagi upaya kita menyambut perhelatan pemilu 2024," jelas Cak Imin.

Tak hanya itu, Gerindra dan PKB juga akan menyampaikan perkembangan masing-masing partai baik dalam hal kerja sama politik maupun kerja-kerja di pemerintahan.

"Sekaligus bersama-sama masyarakat dan seluruh bangsa, untuk mengantisipasi berbagai perkembangan kerja-kerja kita di koalisi pemerintahan maupun kerja-kerja kita bersama koalisi untuk memajukan partai masing-masing," kata Wakil Ketua DPR itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper