Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi dan Maruf Amin Bergantian Kunker ke Jateng, Ada Apa?

Presiden Jokowi tiba di Solo, Jawa Tengah usai melakukan kunjungan kerjanya di Jawa Timur, pada Kamis (6/4/2023).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) /Dok Setpres RI.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) /Dok Setpres RI.

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Solo, Jawa Tengah usai melakukan kunjungan kerjanya di Jawa Timur, pada Kamis (6/4/2023).

Terlihat melalui unggahan di akun Instagram @ganjar_pranowo, orang nomor satu di Indonesia ini disambut oleh Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, di mana Jokowi mengenakan kemeja putih, sedangkan Ganjar mengenakan pakaian berwarna hitam.

"Sugeng rawuh Bapak Presiden @jokowi di Solo," tulis Ganjar di Instagram pribadinya, @ganjar_pranowo, Kamis (6/4/2023).

Untuk diketahui, Jokowi dan Iriana Joko Widodo sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur, dimana keduanya tiba di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi

Jokowi dan Iriana kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tuban dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Selanjutnya Presiden Ke-7 Indonesia ini menuju Kawasan Daulat Pangan Serikat Petani Indonesia di Desa Senori, Kecamatan Merakurak.

Kemudian, Jokowi bergerak ke Pasar Sambonggede untuk menyapa para pedagang sekaligus memberikan sejumlah bantuan sosial kepada mereka.

Sebelum Jokowi, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin pun pada Selasa (4/4/2023) kemarin baru saja melakukan kunjungan kerja di Jawa Tengah (Jateng).

Menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400  TNI AU, Wapres Ke-13 RI itu dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Lanud Ahmad Yani, Semarang, Jateng, pada pukul 14.00 WIB.

Setibanya di Jateng, sekitar pukul 15.00 WIB, Wapres disambut oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dimana bersama rombongan Wapres pun beranjak ke Alun-alun Masjid Agung Kauman dengan berkendara mobil untuk meresmikan Pembukaan Jateng Halal Fair (JHF) 2023 serta menyaksikan Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS). 

Setelah istirahat sejenak dan melakukan buka puasa, Wapres didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin serta Gubernur Jateng dan Ibu Siti Atiqoh Ganjar Pranowo, dijadwalkan melakukan Salat Isya dan Tarawih di Masjid Raya Baiturrahman, Jl. Pandanaran No. 97 Pekunden, Semarang Tengah. 

Tak hanya itu, Ma’ruf Amin juga terpantau terus didampingi oleh Ganjar Pranowo saat meninjau pencegahan dan penanganan stunting, meninjau penanganan kemiskinan ekstrem; dan meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Semarang.

Dalam momen yang sama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku mendadak dipanggil oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo ke Semarang.

Hal tersebut disampaikan Gibran saat ditemui awak wartawan di Balai Kota Solo, Senin (3/4/2023). Berdasarkan pantauan Bisnis di lapangan, Gibran meninggalkan kantornya di Balai Kota Solo sekitar 10.57 WIB.

“Semarang sik, mengko sore ya,” kata Gibran ketika diminta waktunya untuk wawancara wartawan yang menunggu sejak pagi.

Ketika ditanya dalam rangka apa Ganjar Pranowo memanggil Wali Kota Solo tersebut, Gibran mengatakan belum tahu karena panggilan dibuat mendadak.

"Enggak tahu, mendadak," kata putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

Gibran sendiri belakangan jadi perbincangan karena menjadi salah satu tokoh yang cukup vokal soal masalah batalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 usai penolakan yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali Wayan Koster.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper