Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Dunia U-20 Batal, Erick Thohir Upload Foto Hitam di Twitter dan Instagram

Erick Thohir memposting gambar berwarna hitam tanpa adanya caption atau kalimat lain.
Menteri BUMN Erick Thohir pasang foto hitam di Instagramnya/tangkapan layar
Menteri BUMN Erick Thohir pasang foto hitam di Instagramnya/tangkapan layar

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua umum PSSI sekaligus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir tampak memposting foto dengan warna hitam polos di akun Twitter dan story Instagramnya.

Dalam pantauan Bisnis pada akun resmi ET (@erickthohir), Erick hanya memposting gambar berwarna hitam tanpa adanya caption atau kalimat lain.

Terlihat banyak juga warganet yang sekadar me-like postingan tersebut. Tercatat tujuh ribu orang menyukai postingan tersebut, dua ribu orang me-retweet dan memberikan komentar pada postingan Erick.

Banyak warganet yang mengucapkan terimakasih kepada Erick Thohir setelah dirinya melakukan pertemuan dengan pihak FIFA membahas tentang keberlangsungan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Diketahui, FIFA akhirnya membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah dalam gelaran Piala Dunia U-20. Pembatalan itu terjadi di tengah isu mengenai penolakan terhadap Tim Nasional alias Timnas Israel.

Dilansir dari laman resmi FIFA, keputusan ini diambil setelah pertemuan antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir.

“FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk membatalkan status tuan rumah Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023,” melansir dari laman resmi FIFA, Rabu (29/3/2023) malam.

Atas dibatalkannya status tuan rumah, Erick Thohir ungkap dirinya sudah berjuang maksimal untuk memperjuangan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Erick mengatakan bahwa untuk pembatalan status tuan rumah ini, Indonesia harus tunduk pada kewenangan dan keputusan yang diberikan FIFA untuk membatalkan ajang sepakbola nomor dua bergengsi itu di Indonesia.

"Saya sudah berjuang maksimal. Setelah menyampaikan surat dari Presiden Jokowi, dan berbicara panjang dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, kita harus menerima keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan event yang kita sama-sama nantikan itu," ujar Erick Thohir dalam keteranganya, Rabu (29/3/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper