Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sore Ini Koalisi Perubahan akan Dideklarasikan

Koalisi Perubahan berencana mendeklarasikan diri pada hari ini, Jumat (24/3/2023) pukul 16.00 WIB.
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya/Dok. NasDem
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya/Dok. NasDem

Bisnis.com, JAKARTA - Koalisi Perubahan berencana mendeklarasikan diri pada hari ini, Jumat (24/3/2023) pukul 16.00 WIB. Sebagai informasi, Koalisi Perubahan merupakan sebutan untuk calon mitra koalisi antara Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Rencana deklarasi itu dikonfirmasi oleh Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya.

"Insya Allah," ungkap Willy saat dikonfirmasi, Jumat (24/3/2023).

Dia mengatakan selain melakukan konferensi pers terkait piagam Koalisi Perubahan. Selanjutnya, koalisi akan menggelar buka puasa bersama.

Memang, NasDem, Demokrat, dan PKS dalam beberapa bulan terakhir sudah terlihat dekat dan menyebut diri sebagai Koalisi Perubahan. Meski begitu, mereka secara belum pernah resmi mendeklarasikan Koalisi Perubahan.

Deklarasi itu akan dilakukan oleh Tim Kecil yang terdiri dari perwakilan pengurus teras NasDem, Demokrat, PKS, dan perwakilan Anies Baswedan. Memang, ketiganya sudah sepakat akan mengusung Anies sebagai bakal calon presiden usungan untuk Pilpres 2024.

Meski begitu, piagam Koalisi Perubahan itu sudah ditandatangani oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Belum jelas apakah deklarasi koalisi itu akan sekaligus deklarasi bersama ketiga partai politik untuk mengusung Anies jadi bakal calon presiden 2024. Sebelumnya, Koalisi Perubahan berencana secara resmi mendeklarasikan Anies sebagai sebelum Ramadan atau saat Bulan Puasa.

"Komunikasi yang terakhir itu sebelum puasa [untuk deklarasi bersama usung Anies]. Ya mudah-mudahan dekat lagi nih," ujar Juru Bicara Anies, Hendri Satrio alias Hensat, di St. Regis Hotel, Jakarta Selatan, Senin (13/3/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper