Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PPP Akan Safari Politik ke PBB dan PDIP

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan bersafari politik ke partai-partai politik (parpol) lain.
Plt. Ketum PPP Mohamad Mardiono / Bisnis - Surya Hestin Untari
Plt. Ketum PPP Mohamad Mardiono / Bisnis - Surya Hestin Untari

Bisnis.com, JAKARTA – Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono akan bersafari politik ke partai-partai politik (parpol) lain.

Mardiono mengatakan dirinya akan berkunjung ke parpol lain, dengan Partai Bulan Bintang (PBB) jadi destinasi terdekat. Mardiono berencana bertemu dengan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

“Waktu dekat ini ada kita bertemu kunjungan antar parpol tapi mungkin ke PBB, dengan Pak Yusril. Saya kabari, dalam waktu dekat ini,” ungkap Mardiono saat dihubungi, Selasa (7/3/2023).

Dia belum bisa memastikan kapan tanggal pastinya pertemuan itu. Meski begitu, Mardiono memperkirakan pertemuan akan terjadi pekan depan.

Selain itu, dia juga berencana akan menemui para petinggi PDIP. Meski begitu, PPP secara resmi belum menyampaikan minat itu ke pihak PDIP.

“Mungkin setelah tanggal 15-an baru akan minta waktu ke PDIP untuk berkunjung,” jelas orang dekat Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Mardiono mengatakan mereka akan berbicara soal perpolitikan nasional, termasuk soal kemungkinan berkoalisi bersama untuk Pilpres 2024.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy alias Rommy mengakui bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) kekurangan stok tokoh untuk diusung jadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Rommy menjelaskan, tiga capres potensial dengan elektabilitas tertinggi yaitu Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan sudah dimiliki poros koalisi lain.

“Realitasnya, Ganjar kader PDIP, Prabowo kader Gerindra, dan Anies non partai. Saat ini tidak tersedia stok bakal capres lagi yang elektabilitasnya cukup tinggi menurut survei yang bisa dicalonkan KIB,” ujar Rommy saat dihubungi, Selasa (7/3/2023).

Oleh sebab itu, ketiga partai politik (parpol) yang tergabung dalam KIB yaitu PPP, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN) terus membuka komunikasi ke parpol luar koalisi.

“Makanya saat ini partai-partai KIB juga membuka komunikasi dengan parpol-parpol lain. Pekan lalu Partai Golkar sudah jumpa NasDem. Makanya PPP juga jumpai PDIP,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper