Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 6 Alutsista Buatan Rusia yang Diminati Pasar Global, Helikopter, Rudal hingga Jet Tempur

Inilah enam alutsista buatan Rusia yang diminati pasar global dan bisa bikin Vladimir Putin cuan maksimal.
Sukhoi Su-35 Flanker/Istimewa
Sukhoi Su-35 Flanker/Istimewa

Bisnis.com, SOLO - Rusia bisa sesumbar, enam alutsista buatan mereka diminti oleh pasar global.

Tampaknya, perang melawan Ukraina sedikit membawa angin segar buat penjualan alutsista Rusia. Kremlin ternyata berhasil meyakinkan beberapa negara dunia tentang kualitas alutsista bikinan mereka setelah "diujicoba" selama perang.

Dilansir dari Eurasia Time, perusahaan pertahanan milik negara Rusia, Rosoboronexport, telah mengumumkan jika mereka siap untuk menandatangani kontrak ekspor baru meskipun perang Ukraina sedang berlangsung. 

Kabar tersebut disampaikan oleh CEO Rosoboronexport, Alexander Mikheyev, di Aero India 2023.

“Mitra asing kami, tentu saja, sangat memperhatikan informasi tentang fakta penggunaan senjata dan perlengkapan militer dalam pertempuran. Kami tahu bahwa mereka sedang mempelajari materi resmi yang diterbitkan oleh Kementerian Pertahanan Rusia dan koresponden media Rusia," kata Alexander Mikheyev.

“Pada saat yang sama, perlu dicatat bahwa baru-baru ini minat mitra kami pada produk Rusia modern telah tumbuh, khususnya, helikopter Ka-52E dan Mi-171Sh, pesawat tempur Su-57E dan Su-35, operasional Iskander-E- sistem taktis, tank T-90M Proryv,” ia menambahkan.

Keenam alutsista yang dimaksud yakni helikopter Ka-52E dan Mi-171Sh, pesawat tempur Su-57E dan Su-35, kompleks taktis Iskander-E, dan tank T-90M.

Berikut ini adalah enam alutsista bikinan Rusia yang diminati pasar global tersebut:

Helikopter Ka-52 Alligator dan Mi-171Sh

Helikopter Ka-52 Alligator dan Mi-171 Sh menjadi dua alutsista andalan Rusia selama perang melawan Ukraina.

Alligator adalah helikopter serang darat canggih yang dikerahkan untuk melenyapkan tank Ukraina dan formasi darat menggunakan senjata canggihnya.

Sebaliknya, Mi-171Sh adalah helikopter angkut militer yang dirancang khusus untuk beroperasi dalam misi tempur. Kedua helikopter ini juga dipamerkan di China's Zhuhai Air Show pada November tahun lalu.

Meskipun Rusia telah kehilangan beberapa helikopter serang Ka-52 dalam pertempuran, mereka telah membuktikan keefektifannya dengan peningkatan rasio kekuatan-terhadap-berat.

Selain itu, Ka-52 juga dikenal dengan kemampuan manuver, kinerja, karakteristik operasi, peralatan radio-elektronik onboard, persenjataan ampuh, dan rangkaian bantuan pertahanan. Ka-52E adalah versi ekspor dari helikopter ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper