Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Soal Prabowo Restui Sandiaga Gabung Partai Kabah, PPP Beri Klarifikasi

Ketua DPP PPP PPP Achmad Baidowi mengklarifikasi kabar Sandiaga Uno sudah diberi izin oleh Prabowo Subianto untuk bergabung ke partainya.
Soal Prabowo Restui Sandiaga Gabung Partai Kabah, PPP Beri Klarifikasi. Sandiaga Uno. /Bisnis.com-Janlika
Soal Prabowo Restui Sandiaga Gabung Partai Kabah, PPP Beri Klarifikasi. Sandiaga Uno. /Bisnis.com-Janlika

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua DPP PPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi alias Awi mengklarifikasi kabar Sandiaga Uno sudah diberi izin oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk bergabung ke partai berlambang kabah itu.

Sebelumnya, pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono sempat menyatakan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo sudah memberi izin kadernya, Sandi, untuk gabung ke PPP.

Meski begitu, Awi mengklaim pernyataan Mardiono hanya bermaksud untuk meminta izin ke Prabowo agar Sandi menghadiri acara-acara PPP. PPP, lanjutnya, menghargai status Sandi yang masih kader Gerindra.

“Konteksnya yang disampaikan Pak Mardiono itu bergabungnya Pak Sandi dalam acara PPP. Apa pun ceritanya, Pak Sandi kan masih kader Gerindra,” ujar Awi saat dikonfirmasi, Senin (13/2/2023).

Dia mengatakan PPP kerap mengundang Sandi dengan kapasitasnya sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, namun pihaknya ingin tetap menjaga etika politik dengan Gerindra.

“Secara fatsun [etika] politik ya kita kan saling menjaga karena Pak Sandi adalah dewan pembina Partai Gerindra. Maka kemudian minta izinlah untuk hadir di acara PPP untuk membantu memeriahkan acara PPP dalam kapasitas sebagai menteri pariwisata,” jelas wakil ketua Badan Legislatif DPR itu.

Kebetulan, lanjut Awi, pernyataan Mardiono itu disampaikan saat acara Jalan Sehat Harlah PPP ke-50 di Malino, Sulawesi Selatan (Sulsel). Saat itu, Sandi juga sedang ada acara di Makassar, Sulsel.

“Sehingga disinkronkan jadwalnya [Sandi] untuk ketemu,” ungkap Awi.

Sebagai informasi, Mardiono mengatakan Prabowo sudah memberi izin Sandi untuk bergabung ke PPP saat memberikan pidato di depan para kadernya di acara Jalan Sehat Harlah PPP ke-50 di Malino, Sulsel, pada Minggu (12/2/2023).

“Pak Sandi itu diberi izin oleh Pak Prabowo untuk bergabung bersama dengan Partai Persatuan Pembangunan untuk mendukung perjuangan Partai Persatuan Pembangunan,” ujar Mardiono.

Memang, beberapa bulan belakangan kuat isu bahwa Sandi akan bergabung ke PPP. Meski begitu, Sandi beberapa kali sudah menyatakan setia ke Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper