Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Top 5 News Bisnis.com: Tingkah Aneh Hewan di Turki sebelum Gempa, Jokowi Minta Menkominfo Hormati Proses Hukum

Gempa di Turki hingga kabar dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) paling banyak menarik perhatian pembaca Bisnis.com sepanjang hari kemarin.
Petugas penyelamat mencari korban selamat di bawah reruntuhan setelah gempa bumi di Diyarbakir, Turki, Senin (6/2/2023). REUTERS/Sertac Kayar
Petugas penyelamat mencari korban selamat di bawah reruntuhan setelah gempa bumi di Diyarbakir, Turki, Senin (6/2/2023). REUTERS/Sertac Kayar

Bisnis.com, JAKARTA - Sepanjang hari kemarin, berita mengenai tingkah aneh hewan-hewan di Turki sebelum gempa menjadi berita paling banyak menarik perhatian pembaca Bisnis.com.

Selain itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta Menkominfo Johnny G Plate untuk menghormati proses hukum juga menjadi berita populer.

Berikut daftar 5 berita paling banyak dicermati pembaca Bisnis.com:

1. Hewan-hewan di Turki Bertingkah Aneh sebelum Gempa, Ilmuwan Bongkar Alasannya

Bukan hanya satu, ternyata ada beberapa fenomena aneh yang terekam kamera sebelum Turki diguncang gempa berkekuatan M 7.9.

Seperti diketahui, Turki baru saja diguncang gempa yang menyebabkan ribuan nyawa meninggal dunia di negara tersebut. Sebelum gempa terjadi, ternyata banyak orang merekam peristiwa-peristiwa aneh dan misterius di Turki.

2. Jokowi Minta Johnny G Plate Hormati Proses Hukum

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menghormati proses hukum yang tengah berlangsung di Kejaksaan Agung (Kejagung).

Sekadar informasi, penyidik Kejagung sedianya memeriksa Johnny sebagai saksi kasus dugaan korupsi proyek Base Transceiver Station (BTS) pada Kamis (9/2/2021).

“Ya, kita semua harus menghormati proses hukum. Semuanya harus menghormati proses hukum. Itu saja,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (9/2/2023).

3. Heboh Teori Konspirasi, Benarkah Gempa Turki Sengaja Dibuat oleh AS?

Setelah Turki dan Suriah diguncang gempa yang menewaskan ribuan orang, di Twitter muncul sebuah pembahasan yang menyinggung masalah konspirasi.

Beberapa orang meyakini jika gempa yang terjadi di Turki awal pekan lalu sengaja diciptakan oleh Amerika Serikat dengan teknologi "HAARP" mereka.

Mengacu pada viralnya teori konsipirasi tersebut, tagar #HAARP bahkan menjadi trending di Twitter sejak tadi malam dan digunakan pada lebih dari 100.000 tweet dari seluruh dunia.

4. Ini Pidato Lengkap Jokowi di Acara Peringatan Hari Pers Nasional 2023

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato kunci (keynote speech) pada acara Peringatan Hari Pers Nasional 2023, di Kabupaten Deli Serdang, Kamis (9/2/2023).

Dalam acara tersebut, Jokowi mengungkapkan beberapa poin penting terkait ragam upaya media konvensional untuk bisa tetap beradaptasi melawan arus media digital dan berbagai tantangan ke depan.

5. Harga Emas Kinclong, Terdorong Pelemahan Dolar AS

Harga emas kembali menguat pada akhir perdagangan Rabu (8/2/2023) atau Kamis pagi WIB, memperpanjang peningkatan dalam sesi ketiga berturut-turut.

Harga emas menguat didorong oleh dolar AS yang lebih lemah setelah Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell menyatakan proses disinflasi telah dimulai, mengutip Antara.

Harga emas paling aktif kontrak April 2023 di Comex New York Exchange terdongkrak US$5,9 atau 0,31 persen menjadi US$1.890,70 per ounce setelah diperdagangkan mencapai level tertinggi sesi 1.898,90 dan terendah 1.881,40.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper