Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah NasDem dan PKS, Demokrat akan Kunjungi Markas Golkar

Demokrat akan mengunjungi Kantor DPP Partai Golkar, mengikuti jejak Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Anggota Fraksi Demokrat Benny K Harman./Demokrat.or.id
Anggota Fraksi Demokrat Benny K Harman./Demokrat.or.id

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman mengatakan pihaknya akan mengunjungi Kantor DPP Partai Golkar, mengikuti jejak Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Benny menegaskan, kunjungan itu belum dapat dipastikan kapan waktunya. Meski begitu, pertemuan dua partai politik itu akan terjadi.

“Pasti, itu akan otomatis berjalan [Demokrat kunjungi Golkar]. Tinggal atur waktu saja. Pasti begitu,” ungkap Benny di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat (7/2/2023).

Sebelumnya, PKS mengatakan akan mengunjungi markas Golkar pada Selasa (7/2/2023) sore. Pekan lalu, NasDem yang sudah mengunjungi Golkar.

Demokrat, PKS, dan NasDem merupakan calon mitra koalisi yang menamai diri Koalisi Perubahan. Ketiga partai politik itu sudah sepakat untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Benny pun menduga, kunjungan PKS ke Golkar nantinya untuk mengajak partai berlambang beringin itu bergabung dengan Koalisi Perubahan.

“Oh iya, untuk membangun kesepahaman bersama. Ya siapa tahu nanti dengan pertemuan itu, ya Golkar mungkin ikut ambil bagian dalam agenda besar bangsa ini,” jelas anggota Komisi III DPR itu.

Lebih lanjut, dia mengatakan cara berpolitik yang baik memang melalui dialog bukan paksaan. Oleh sebab itu, para partai politik yang tergabung ke Koalisi Perubahan akan kompak mengunjungi markas Golkar.

“Maka kalau toh PKS bertemu, NasDem bertemu, Demokrat juga bertemu. Itu bagian dari cara politik yang mengedepankan komunikasi tadi dan bukan dominasi,” ungkap Benny.

Diberitakan sebelumnya, para pengurus pusat PKS akan menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan jajarannya pada Selasa (7/2/2023) sore. Diketahui, pertemuan itu akan diadakan pada 18.30 WIB di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat.

Juru Bicara PKS Pipin Sopian mengatakan tujuan dari kunjungan PKS ke markas Golkar untuk mengajak partai berlambang beringin itu bergabung ke Koalisi Perubahan dan mendukung Anies sebagai capres 2024.

“Agendanya silaturahim dan mengajak Golkar bergabung Koalisi Perubahan, mengusung Pak Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024,” jelas Pipin saat dikonfirmasi, Selasa (7/2/2023).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper