Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Airlangga, Zulhas, dan Mardiono Bertemu Pekan Ini, KIB Siap Umumkan Capres?

Seluruh ketua umum parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan bertemu pada pekan ini membahas capres usungan koalisi.
Airlangga, Zulhas, dan Mardiono Bertemu Pekan Ini, KIB Siap Umumkan Capres?. Ketua DPD Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan (berbaju kuning) saat  diskusi Membaca Arah Koalisi Indonesia Bersatu Menjelang 2024 di Bandung, Jumat (30/9/2022). JIBI/Bisnis-Wisnu Wage
Airlangga, Zulhas, dan Mardiono Bertemu Pekan Ini, KIB Siap Umumkan Capres?. Ketua DPD Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan (berbaju kuning) saat diskusi Membaca Arah Koalisi Indonesia Bersatu Menjelang 2024 di Bandung, Jumat (30/9/2022). JIBI/Bisnis-Wisnu Wage

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas, dan Plt. Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono akan bertemu pada pekan ini. Golkar, PAN, dan PPP merupakan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Akan ada pertemuan antara tiga ketua umum [Airlangga, Zulhas, dan Mardiono]," ungkap Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awi saat ditemui di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat,Minggu (5/2/2023).

Dia juga mengatakan bahwa pimpinan tertinggi tiga parpol itu dipastikan bertemu pada pekan ini, tetapi tanggal pastinya belum ditentukan.

Dalam pertemuan itu, sambung Awi, salah satu isu utama yang dibahas adalah terkait calon presiden (capres) yang akan diusung KIB untuk Pilpres 2024. Sejak dideklarasikan pada Mei 2022, KIB memang belum mendeklarasikan capres usungan mereka.
Awi menambahkan, Mardiono akan menyampaikan kabar terbaru terkait komunikasi yang PPP lakukan dengan Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.
"Kan misalkan PPP sudah mendekati sama-sama Pak Erick Thohir dan Pak Sandiaga Uno. Ya tentu kita sampaikan seberapa besar peluangnya kita usung [jadi capres] di KIB. Itu tergantung hasil diskusi di KIB itu sendiri," jelas wakil ketua Badan Legislatif DPR itu.
Tak hanya PPP, nantinya Airlangga dan Zulhas juga akan menyampaikan kabar terbaru dari pendekatan mereka dengan nama-nama capres potensial yang akan diusung KIB.
"Golkar seperti apa dan komunikasi dengan siapa saja. PAN juga begitu, komunikasi dengan siapa saja. Hasilnya akan dilaporkan dalam pertemuan terdekat ini," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper